February 3, 2017

Cat Rambut Ibu Hamil Berbahaya + Tips Aman Bagi Bumil

Amankah cat rambut bagi ibu hamil? Ternayat pewarna /cat rambut ibu hamil berbahaya dan bagaimana tips cat rambut agar aman bagi ibu hamil? Apa ibu hamil boleh cat rambut? Simak penjelasannya disini.

Bagi wanita, kabar hamil merupakan suatu kabar yang luar biasa menggembirakan. Bahkan biasanya wanita akan sangat merasa antusias ketika dirinya sedang hamil. Hanya saja terkadang ketika kehamilan sudah berjalan dan telah melewati trimester pertama kehamilan, mungkin rasa lelah dan stres karena kehamilan yang semakin lama semakin membuncit dan membuat badan jadi pegal – pegal akan dirasakan. Apalagi kalau sudah harus melewati berbagai pantangan pola hidup di waktu kehamilan.

Salah satu pantangan pola hidup yang biasanya dihindari adalah mewarnai rambut. Lalu bagaimana dengan ibu hamil yang memang suka banget gonta – ganti warna rambut? Apakah memang harus berhenti? Nah, bunda jangan galau dulu!

Buat bunda yang mungkin memang menjadi seseorang yang hobi banget untuk gonta – ganti cat rambut, ada beberapa tips aman menggunakan cat pewarna rambut ketika hamil yang bisa bunda coba terapkan. Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini!


Amankah Pewarna / Cat Rambut Untuk Ibu Hamil

Efek cat rambut bagi ibu hamil memilki dampak negatif maka dari itu cat rambut / pewarna rambut bagi ibu hamil berbahaya dan tidak aman bagi janin di dalam kandungan. Diantara bahaya memakai cat/ pewarna rambut bagi wanita hamil adalah:

1. Cat Rambut Berbahaya Bagi Saraf Janin

Kandungan bahan kimia pada pewarna rambut ketika digunakan oleh wanita hamil akan masuk melalui kulit kepala selanjutnya menyebar ke aliran darah. Dari sini sari-sari makanan dan oksigen yang dibawa darah akan tercemar sehingga dapat mengakibatkan gangguan pada saraf-saraf janin dalam kandungan.

 merk cat rambut yang aman untuk ibu hamil cat rambut garnier aman untuk ibu hamil merk cat rambut yg aman buat ibu hamil amankah pewarna rambut garnier untuk ibu hamil bolehkah ibu menyusui mewarnai rambut pewarna rambut alami untuk ibu hamil bolehkah ibu hamil meluruskan rambut mewarnai rambut saat hamil muda  cat rambut untuk ibu hamil cat rambut aman ibu hamil cat rambut aman untuk ibu hamil pewarna rambut untuk ibu hamil cat rambut aman buat ibu hamil cat rambut aman bagi ibu hamil cat rambut pada wanita hamil cat rambut yang aman untuk ibu hamil amankah cat rambut bagi ibu hamil dampak cat rambut bagi ibu hamil merk cat rambut untuk ibu hamil pengaruh cat rambut untuk ibu hamil merk cat rambut yang aman untuk ibu hamil cat rambut buat ibu hamil cat rambut utk ibu hamil cat rambut henna untuk ibu hamil cat rambut yang aman buat ibu hamil cat rambut yg aman untuk ibu hamil cat rambut yg aman buat ibu hamil amankah cat rambut untuk ibu hamil cat rambut yg aman bagi ibu hamil amankah ibu hamil cat rambut cat rambut garnier aman untuk ibu hamil ibu hamil boleh cat rambut ibu hamil boleh cat rambut ga kapan ibu hamil boleh cat rambut bahaya ibu hamil cat rambut cat rambut bagi ibu hamil bahaya cat rambut bagi ibu hamil efek cat rambut bagi ibu hamil apa ibu hamil boleh cat rambut ibu hamil boleh di cat rambut ibu hamil dan cat rambut bolehkah ibu hamil di cat rambut efek cat rambut pada ibu hamil

2. Cat Rambut Ibu Hamil Berbahaya dalam Pembentukan Sel Otak Janin

Bahan kimia yang ikut mengalir ke dalam darah selain dapat merusak saraf janin, juga akan mengganggu pembentukan sel otak pada janin. Biasanya bagian yang akan terganggu adalah otak kecil (serebelum), lapisan otak besar (korteks serebri), sistem limbik (pengatur emosi), penghubung otak kiri dan kanan (korpus kalosum), ganglia basalis dan batang otak.

3. Cat Rambut Ibu Hamil Mengganggu Pertumbuhan Organ Janin

Karena zat kimia yang terdapat dalam pewarna rambut, dan ketika digunakan oleh wanita hamil juga bisa menyebabkan gangguan pertumbuhan organ janin misalnya gangguan paru-paru dan jantung.

4. Cat Rambut Sebabkan Leukimia Bayi

Ibu hamil yang memakai pewarna rambut dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bayi dalam jangka panjang bahkan sampai dewasa. Leukimia (kangker darah) bisa saja terjadi apabila bunda memakai pewarna / cat rambut terlalu sering.

Apabila bunda tetap ingin menggunakan cat rambut saat hamil, gunakanlah cat rambut yang aman saat hamil. Dan bunda dapat menggunakan beberapa tips aman menggunakan cat rambut saat hamil berikut ini:

Tips Aman Pakai Cat Pewarna Rambut Ibu Hamil

Ada banyak merk cat rambut untuk ibu hamil yang aman digunakan, dan berikut ini adalah tips aman menggunakan cat / pewarna rambut ketika sedang hamil:

1. Cari waktu yang tepat

Jika memang bunda punya keinginan untuk mewarnai rambut, ada baiknya untuk bunda cari waktu yang tepat untuk melakukannya. Ada baiknya bunda hindari mewarnai rambut di trimester pertama karena masa ini merupakan masa – masa yang sangat menentukan perkembangan janin bunda sampai terbentuk menjadi janin yang sempurna.

2. Hindari menggunakan pewarna rambut ketika kulit kepala teriritasi

Didalam zat pewarna rambut memang punya zat yang dapat membahayakan bagi janin. Ketika kulit kepala tengah teriritasi bisa jadi juga nantinya zat kimia didalam pewarna masuk ke dalam tubuh dan jika sudah masuk ke dalam tubuh akan bercampur dengan sirkulasi darah dan bisa jadi akan diserap oleh tubuh janin. Karena itu hindari penggunaan cat warna rambut ketika kulit kepala bunda sedang teriritasi.

3. Aplikasikan hanya pada rambut

Ini merupakan tips aman yang selanjutnya dapat bunda terapkan. Dalam hal ini bunda bisa menghindari kontak cat pewarna rambut tersebut dengan kulit kepala bunda. Jadi kenakan hanya pada helai rambut saja dan jangan sampai ke bagian kepala supaya tidak mengontaminasi kulit kepala bunda.

Sudah tahu bukan bunda apa saja tips amannya? Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk bunda diatas tentang Bahaya Cat Rambut Ibu Hamil dan juga Tips Aman Menggunakan Cat Pewarna Rambut Ketika Hamil menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments