December 13, 2016

Bahaya Efek Flu Singapura Pada Ibu Hamil Dan Janin

Yuk ketahui bahaya efek flu singapura pada ibu hamil dan janin bayi dalam kandungan serta cara mengatasi flu singapura pada ibu hamil.

Mungkin bunda pernah mendengar nama flu Singapura sebelumnya? Flu Singapura adalah memang salah satu jenis flu yang akan sangat berbahaya bahkan punya intensitas penyebaran yang sangat pesat.

Flu Singapura sendiri memang beberapa waktu terakhir ini menjadi momok besar bagi masyarakat Indonesia karena flu Singapura juga banyak menjangkit orang di Indonesia. Flu Singapura yang terjadi akibat virus ini memang serangannya sangat mengkhawatirkan karena Flu Singapura juga sangat mudah menular bahkan melalui udara dengan radius tertentu.

Flu yang satu ini memang termasuk salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya bahkan bahaya besarnya juga terjadi pada ibu hamil dan janin. Mungkin bunda mau tahu apa saja bahaya flu Singapura bagi ibu hamil dan janin? Langsung saja yuk cek informasi lengkapnya di bawah ini.

flu singapura ibu hamil flu singapura dan ibu hamil flu singapura bagi ibu hamil flu singapura terhadap ibu hamil flu singapore pada ibu hamil bahaya flu singapura pada ibu hamil flu singapura berbahaya untuk ibu hamil efek flu singapura pada ibu hamil ibu hamil kena flu singapura flu singapura pada ibu hamil ibu hamil terkena flu singapura bahaya flu singapura untuk ibu hamil

Bahaya Efek Flu Singapura Pada Ibu Hamil Dan Janin

Berikut ini adalah efek yang ditimbulkan oleh flu singapaura yang terjadi pada ibu hamil:

1. Ibu hamil akan mudah letih

Karena sedang membawa beban yang berat sebenarnya ibu hamil harus kuat dan tidak boleh sampai letih. Dan flu singapura dapat menyebabkan ibu hamil jadi letih. Dan hal ini sebenarnya akan sangat mengganggu bagi psikologis dan kesehatan anaknya juga.

Akibatnya nanti anak yang berada didalam rahim tidak akan dapat berkembang sempurna karena kondisi ibu hamil. Karena itu flu singapura sangat berbahaya.

2. Ibu hamil mengalami kejang – kejang

Ketika ibu hamil terserang flu singapura juga akan terjadi  kejang. Dan sebenarnya kejang menjadi suatu kondisi yang sangat tidak baik bagi ibu hamil karena ketika ibu hamil mengalami kejang, janin juga akan bereaksi dan bahkan banyak ibu hamil yang sering kejang bayi didalam rahim tidak tertolong.

Hal ini karena kejang selama hamil dapat mengakibatkan tekanan darah ibu hamil jadi berkurang, keseimbangan tubuh yang kurang, dan ibu hamil akan sering merasa pusing.

3. Mengalami demam 

Salah satu tanda flu singapura adalah terjadinya demam. Dan kehamilan yang disertai demam juga akan membuat ibu hamil tidak tenang.

Jika flu singapura menjangkit ibu hamil dan sampai menyebabkan demam, beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya konsumsi air putih sebanyak mungkin, berikan makanan yang bergizi tinggi, biarkan ibu hamil istirahat secara maksimal dan kompres agar demam segera reda.

Sudah tahu bukan kalau ternyata flu singapura sangat berbahaya bagi ibu hamil? Karena itu bunda, jaga selalu kesehatan bunda dan hindari dari berbagai bahaya termasuk flu singapura. Semoga informasi diatas tentang Bahaya Efek Flu Singapura Pada Ibu Hamil Dan Janin bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments