December 13, 2016

Apakah Ragi Aman Atau Berbahaya Untuk Ibu Hamil?

Ketahui apakah ragi aman atau berbahaya untuk ibu hamil? bunda pernah mengonsumsi makanan yang mengandung ragi bunda? Dalam kehidupan sehari – hari ragi dijadikan sebagai bahan fermentasi pada makanan atau minuman.

Biasanya tapai yang dibuat dari singkong atau beras ketan diberikan efek fermentasi dari ragi atau bahkan ada juga beberapa keju dilakukan fermentasi dengan ragi. Bahkan kerupuk juga ada yang diberikan ragi sebagai langkah fermentasinya. Lantas pertanyaan yang banyak beredar, apakah ragi aman bagi ibu hamil?

Ragi sendiri memang merupakan zat yang memicu fermentasi dan ragi dikenal sebagai bahan umum yang dapat memproduksi etanol didalam minuman ber-al-ko-hol dan pada makanan. Ada yang bilang kalau ragi jika dikonsumsi ibu hamil akan berdampak buruk bagi ibu hamil dan janin. Benarkah? Lantas apa saja dampak ragi bagi ibu hamil dan janin? Berikut informasinya untuk bunda.

Apakah Ragi Aman Atau Berbahaya Untuk Ibu Hamil?

Bahaya Ragi Bagi Ibu Hamil Dan Janin menimbulkan masalahs serius dan berikut ini adalah efek atau dampak ragi bagi ibu hamil selengkapnya:

bahaya ragi pada ibu hamil pengaruh ragi pada ibu hamil ragi untuk ibu hamil muda bahaya ragi bagi ibu hamil efek ragi bagi ibu hamil dampak ragi bagi ibu hamil pengaruh ragi bagi ibu hamil manfaat ragi tape untuk menggugurkan kandungan manfaat ragi bagi ibu hamil manfaat ragi untuk ibu hamil efek ragi untuk ibu hamil ragi tape untuk ibu hamil air ragi untuk ibu hamil bahaya ragi bagi wanita hamil efek samping ragi bagi ibu hamil efek ragi bagi wanita hamil efek ragi pada ibu hamil apakah ragi berbahaya bagi ibu hamil air ragi bagi ibu hamil bahayakah ragi bagi ibu hamil bahaya ragi bagi wanita hamil muda

1. Menimbulkan kerusakan organ tubuh bayi

Didalam rahim, sejak ada janin didalam rahim memang berangsur – angsur janin didalam rahim akan mengalami perkembangan demi perkembangan. Karena itu zat kimia yang kemudian masuk ke dalam tubuh ibu hamil juga akan masuk ke dalam tubuh janin yang sedang berkembang didalam rahim dan ini akan menjadi suatu hal yang sangat fatal apalagi kalau zat – zat tersebut ternyata masuk di tubuh ibu hamil dengan intensitas yang sering. Bahkan akan menimbulkan kerusakan pada organ tubuh bayi, termasuk juga ragi.

2. Membuat tubuh bayi lemah ketika lahir

Ketika ibu hamil selama masa kehamilan sering mengonsumsi roti beragi serta juga tape atau bahkan suka mengonsumsi minuman ber-al-ko-hol nantinya bayi yang dilahirkan ibu hamil tersebut akan punya daya tahan tubuh yang lemah. Akibatnya bayi setelah lahir akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

3. Membuat berat badan bayi kurang

Ibu hamil yang mengonsumsi ragi dapat menyebabkan bayi mengalami kurangnya berat badan selama berada didalam rahim. Hal ini karena al-koh-ol atau ragi memiliki zat – zat yang akan dapat mengikat berbagai macam nutrisi yang ibu hamil dapatkan.

Dengan demikian nantinya bayi tidak akan menerima gizi dari makanan yang ibu hamil konsumsi sehingga berat badan bayi akan berkurang.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Bahaya Ragi Bagi Ibu Hamil Dan Janin. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi bunda.
Load disqus comments

0 comments