December 14, 2016

4 Tanda Utama Gejala Kehamilan Ektopik / Hamil Luar Rahim

Inilah 4 tanda utama gejala kehamilan ektopik terganggu atau hamil di luar rahim bagi ibu hamil yang wajib diketahui. Tanda gejala kehamilan ektopik adalah tanda-tanda suatu kondisi kehamilan dimana sel telur yang dibuahi menempel pada organ selain pada rahim.

Ada juga yang menyebut kehamilan Ektopic adalah merupakan kehamilan di luar rahim karena janin memang berada di luar rahim. Jika ini terjadi tentu saja akan ada banyak kendala dalam kehamilan yang nantinya akan dialami oleh ibu hamil.

Pengertian Kehamilan Ektopik

Kehamilan ektopik adalah kehamilan yang berkembang diluar rahim, biasanya didalam tuba falopi. Situasi ini membahayakan nyawa karena dapat menyebabkan pecahnya tuba falopi jika kehamilan berkembang. Perawatannya harus dilakukan dengan cara operasi atau melalui obat-obatan.

Kehamilan ektopik yang dialami oleh ibu hamil sebenarnya tidak akan pernah terjadi begitu saja. Karena akan ada tanda dan gejala ketika seorang ibu hamil mengalami kondisi kehamilan ektopik. Hanya saja terkadang saking terlenanya dan kurang melaksanakan USG ada ibu hamil yang tidak tahu kalau kehamilannya tersebut sebenarnya merupakan suatu kehamilan ektopik.

Lantas adakah gejala kehamilan ektopik pada ibu hamil? Tentu saja ada. Dan disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk bunda.

4 Tanda Utama Gejala Kehamilan Ektopik / Hamil di Luar Rahim gejala kehamilan ektopik terganggu adalah tanda gejala kehamilan ektopik adalah gejala utama kehamilan ektopik terganggu gejala klinis kehamilan ektopik terganggu gejala klinik kehamilan ektopik gejala utama kehamilan ektopik gejala khas kehamilan ektopik gejala pada kehamilan ektopik wanita hamil penyebab dan gejala kehamilan ektopik tanda dan gejala kehamilan ektopik bumil gejala awal kehamilan ektopik tanda dan gejala awal kehamilan ektopik ciri dan gejala kehamilan ektopik tanda dan gejala kehamilan ektopik terganggu gejala klinik kehamilan ektopik terganggu

4 Tanda Utama Gejala Kehamilan Ektopik / Hamil di Luar Rahim

Gejala klinis kehamilan ektopik terganggu secara garis besar disebutkan berikut ini sehingga bunda dapat melakukan deteksi dini tanda dan gejala kehamilan ektopik terganggu:

1. Merasakan nyeri abdomen

Nyeri ini biasanya menjadi tanda utama dan pertama yang akan dirasakan ketika seorang ibu hamil mengalami kondisi hamil ektopik. Nyeri ini berada di bagian abdomen perempuan. Nyeri ini berada di sebelah sisi akan tetapi kalau sudah masuk ke dalam abdomen maka akan terjadi di kedua sisi dan akan terasa sangat menyakitkan kalau dibiarkan.

2. Pendarahan pada Miss V

Wanita yang memang mengalami flek bercak darah juga dapat mengalami pendarahan di area vagina ketika sedang berada pada kondisi kehamilan ektopik. Dan pendarahan ini juga dapat terjadi setelah terdeteksinya kehamilan akan tetapi terkadang belum disimpulkan bahwa penyebab sebenarnya adalah kehamilan ektopik.

Pendarahan ini asalnya dari pelepasan dua dari kavum uteri dan juga berasal dari abortus tuba. Dan pendarahan ini bisa berupa bercak cokelat saja namun juga terjadi seperti pendarahan ketika sedang menstruasi.

3. Denyut nadi mengalami peningkatan

Dokter juga akan temukan pada kondisi pasien bahwa denyut nadi pasien menjadi meningkat tajam. Dan nantinya pihak medis akan memberikan perhitungan denyut nadi di pergelangan tangan dan juga pada area leher.

Nantinya jika denyut nadi di kedua bagian meningkat juga dapat dikatakan bahwa pasien mengalami gejala kehamilan ektopik.

4. Anemia akan terjadi

Pasien juga akan dapat mengalami anemia atau kurang darah karena terjadi pendarahan pada dirinya. Dan anemia ini juga akan dapat mengakibatkan berbagai macam keluhan seperti lesu, letih dan juga tubuh yang kurang bertenaga. Anemia juga bisa disebabkan adanya hipertensi pada tubuh pasien.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang 4 Tanda Utama Gejala Kehamilan Ektopik / Hamil Luar Rahim. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi bunda.
Load disqus comments

0 comments