February 3, 2017

Ramuan Herbal Tradisional Batuk Flu Sariawan Ibu Hamil

Berikut ini adalah ramuan herbal tradisional untuk batuk, flu, sariawan, dan bengkak bagi ibu hamil yang sudah teruji khasiatnya dan aman karena merupakan ramuan herbal untuk wanita hamil.

Bagi ibu hamil menjaga kesehatan tubuh itu memang suatu langkah yang sangat penting karena ketika ibu hamil menjaga kesehatan tubuhnya maka secara tidak langsung ibu hamil juga telah menjaga kesehatan janin didalam rahimnya.

Selain mengonsumsi makanan bergizi, sayur dan buah yang dapat menunjang kehamilan, ada baiknya juga agar ibu hamil mengonsumsi ramuan herbal yang dapat menunjang kesehatan diri dan janin didalam rahim.

Ada banyak bahan – bahan herbal yang dapat disulap menjadi suatu ramuan herbal agar kesehatan ibu hamil dan janin didalam rahim juga mengalami peningkatan. Mungkin bunda mau tahu apa saja ramuan herbal terbaik untuk ibu hamil yang dapat bunda coba konsumsi secara rutin? Berikut informasi lengkapnya untuk bunda.

ramuan herbal ibu hamil ramuan herbal batuk untuk ibu hamil ramuan herbal untuk ibu hamil ramuan herbal flu untuk ibu hamil ramuan herbal untuk batuk pada ibu hamil ramuan herbal buat ibu hamil ramuan tradisional batuk untuk ibu hamil ramuan tradisional obat batuk untuk ibu hamil ramuan tradisional batuk pilek untuk ibu hamil ramuan tradisional untuk wanita hamil ramuan tradisional buat ibu hamil ramuan tradisional untuk ibu hamil ramuan herbal ibu hamil ramuan tradisional ambeien untuk ibu hamil ramuan tradisional keputihan untuk ibu hamil ramuan tradisional flu untuk ibu hamil ramuan tradisional pilek untuk ibu hamil ramuan jamu tradisional untuk ibu hamil ramuan tradisional ibu hamil ramuan tradisional keputihan ibu hamil ramuan herbal untuk wanita yang ingin hamil

Ramuan Tradisional Untuk Batuk & Pilek Bagi Ibu Hamil

Selain menggunakan obat batuk yang aman untuk ibu hamil, guna mengobati batuk pilek pada wanita hamil dapat menggunakan ramuan herbal tradisional berikut ini (salah satu saja):
  1. Buatlah segelas teh lalu tambahkan jahe yang dimemarkan untuk meredakan nyeri tenggorokan karena batuk, minum pagi hari, siang, dan malam.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis yang diperas (diambil airnya) lalu tambahkan madu agar tidak terlalu asam, minum sehari tiga kali.
  3. Untuk batuk kering, bunda dapat menggunakan daun kemangi yang direbus. Aturan pakai sehari tiga kali dan diminum selagi hangat.
  4. Jahe dan kencur merupakan paduan yang baik untuk batuk berdahak. Iris jahe dan kencur tipis setelah dicuci bersih dan rebus hingga mendidih. Minum air rebusan ini sehari tiga kali.
  5. Irisan daun seledri yang telah dicuci bersih dan direbus dicampur dengan beberapa tetes madu. Minum selagi hangat.
  6. Beberapa lembar daun sirih yang dicampur jahe ukuran sedang yang telah dicuci bersih lalu direbus untuk menghangatkan tenggorokan dan mengurangi rasa gatal.
  7. Kunyit setengah sendok teh dihaluskan dan dimasukkan ke dalam susu hangat, ditambahkan madu dan diaduk rata. Diamkan hingga mengendap dan minum ketika susu masih hangat.

Tips Cara Cepat Menyembuhkan Batuk Ibu Hamil

Tips cepat sembuh untuk batuk flu bagi ibu hamil: jaga pola makan; hindari makanan yang mengandung getah (misalnya rambutan, mangga, jeruk, dll); hindari makanan yang digoreng; sebaiknya selama proses penyembuhan batuk bunda makan nasi putih dengan lauk tahu tempe yang direbus dengan irisan bawang merah, bawang putih, cabai, penyedap dan garam saja.

Ramuan Herbal Terbaik Untuk Sariawan Ibu Hamil

Beras kencur --Selama ini beras kencur memang menjadi ramuan herbal yang lebih dikenal sebagai obat untuk sariawan karena didalam kencur terdapat kandungan vitamin C yang tinggi.

Akan tetapi selain itu beras kencur juga dapat menjadi ramuan terbaik yang dapat membantu meningkatkan tumbuh kembang janin didalam rahim dan mencegah keguguran dengan khasiatnya.

Ramuan kunyit
Ramuan yang terbuat dari bahan rempah kunyit ini memang punya rasa yang sangat lezat dan punya warna kuning yang sangat berkhasiat. Bahkan ramuan kunyit dapat membantu mengatasi kandungan lemah, hanya saja ketika mengonsumsi tidak boleh berlebihan karena kalau berlebihan malah berbahaya bagi janin didalam rahim.

Aturan konsumsi dari buah kunyit ini bagi ibu hamil yaitu 3 kali sehari sebanyak 1 gelas kecil, tidak boleh lebih. Dan untuk lebih amannya ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter kandungan bunda sebelum memutuskan untuk mengonsumsi ramuan kunyit ini.

Ramuan Herbal Untuk Mengatasi Bengkak Ibu Hamil

Ramuan jahe --Ramuan jahe juga sangat berkhasiat dalam membantu meningkatkan kesehatan bayi. Hal ini karena didalam jahe yang punya nama latin zingiber officinale ini memang merupakan salah satu bahan mentah yang sangat sering digunakan sebagai obat herbal yang dipercaya sejak zaman dulu.

Mengonsumsi jahe bagi ibu hamil dapat membantu meringankan bengkak dan cocok dikonsumsi setiap pagi dengan kondisi ramuan hangat kuku. Buatlah wedang jahe yang dicampur dengan madu untuk mengurangi bengkak pada ibu hamil dan menambah stamina badan.

Itulah beberapa ramuan herbal yang sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil secara rutin dalam rangka meningkatkan kesehatan rahim ibu hamil. Semoga informasi diatas tentang Ramuan Herbal Terbaik Untuk Ibu Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments