December 15, 2016

Kandungan Gizi & Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil /Bayi

Apakah apel boleh untuk ibu hamil? Jawabnya bisa boleh bisa tidak. Inilah kandungan gizi & manfaat buah apel merah atau apel hijau untuk ibu hamil dan bayi.

Ketika sedang hamil, persiapan mental dan fisik memang harus digempur karena kalau tidak bunda tidak akan pernah siap dengan segala perubahan diri bunda. Menyiapkan segala sesuatunya memang sangat penting termasuk menyiapkan nutrisi untuk membuat kualitas diri bunda jauh lebih baik ketika bunda sedang hamil.

Dan bunda juga harus tahu bahwa ketika sedang hamil, berbagai nutrisi perlu bunda penuhi. Selain mengonsumsi aneka ragam makanan harian ibu hamil yang menyehatkan, ada baiknya juga untuk bunda mengonsumsi berbagai buah untuk ibu hamil yang sangat penting untuk menunjang kesehatan diri bunda dan janin didalam rahim.

Salah satu buah yang akan sangat cocok untuk bunda konsumsi dalam menunjang kesehatan diri bunda dan janin adalah buah apel. Ada banyak khasiat yang akan bunda peroleh nantinya dari buah apel. Apa saja khasiat buah apel yang dapat diperoleh bagi ibu hamil? Berikut informasi lengkapnya berikut ini.

Bolehkan Ibu Hamil Makan Apel? Apakah Buah Apel Baik Untuk Ibu Hamil Muda?

Apel hijau bagus untuk ibu hamil dan bayinya demikian juga apel merah baik untuk ibu hamil. Khasiat apel banyak sekali untuk ibu hamil dan apel aman dikonsumsi untuk ibu hamil selama apelnya bebas bakteri jahat.

manfaat apel untuk ibu hamil dan bayi manfaat apel untuk ibu hamil dan janin manfaat apel untuk ibu hamil 7 bulan khasiat jus apel untuk ibu hamil manfaat kulit apel untuk ibu hamil apa manfaat apel untuk ibu hamil apakah buah apel baik untuk ibu hamil muda amankah buah apel untuk ibu hamil apakah apel baik untuk ibu hamil apa manfaat buah apel untuk ibu hamil apakah apel bagus untuk ibu hamil apakah apel bagus untuk ibu hamil muda apel apa yang bagus untuk ibu hamil apakah apel baik untuk ibu hamil muda manfa'at buah apel untuk ibu hamil apakah apel hijau baik untuk ibu hamil jus apel apakah baik untuk ibu hamil apakah apel merah bagus untuk ibu hamil apa manfaat apel hijau untuk ibu hamil apakah apel hijau bagus untuk ibu hamil apakah apel boleh untuk ibu hamil manfaat buah apel untuk ibu hamil 8 bulan khasiat buah apel untuk ibu hamil kandungan buah apel untuk ibu hamil apel hijau bagus untuk ibu hamil makan buah apel untuk ibu hamil apel yg baik untuk ibu hamil buah apel baik untuk ibu hamil baguskah apel hijau untuk ibu hamil kandungan gizi buah apel untuk ibu hamil cuka apel bahaya untuk ibu hamil buah apel bagus tidak untuk ibu hamil buah apel untuk ibu hamil muda manfaat buah apel untuk ibu hamil manfaat buah apel untuk ibu hamil muda

Di pasaran khususnya Mall atau supermarket, jenis apel yang dijual kebanyakan apel impor yang bebrapa waktu lalu dikabarkan bahawa apel impor berbahaya untuk ibu hamil karena mengandung bakteri Listeria.

TIPS BELI APEL: Bagi bunda wanita hamil yang ingin makan buah apel sebaiknya belilah apel lokal yang pembudidayaannya tidak melalui rekayasa genetika. Selain itu ketika hendak memakan apel cucilah terlebih dahulu dengan cairan pembersih bakteri yang ada pada buah, usahakan prosesnya melalui tahapan sehigienis mungkin ya bunda.

Kandungan Gizi & Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil /Bayi

Untuk ukuran sedang (182 gram), sebuah apel mengandung 4 gram serat makanan yang setara memenuhi 17% serat harian selain itu juga mencukupi 14% kebutuhan vitamin C. Kandungan antioksidan alami berupa beta karotin akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Ada juga kandungan vitamin B kompleks, B6, potasium, Kalsium, dan fosfor tetapi dalam jumlah kecil.

Lalu apa manfaat apel untuk ibu hamil dan janin? Jika diolah menjadi jus maka apa khasiat jus apel untuk ibu hamil? Yuk kita uraikan satu per satu di bawah ini mulai dari yang pertama:

1. Membantu mencegah diare dan sembelit

Salah satu khasiat dari buah apel untuk ibu hamil adalah dapat membantu pencegahan diare dan sembelit.

Ya, diare dan sembelit memang menjadi suatu masalah yang sering terjadi pada ibu hamil karena posisi janin yang semakin lama semakin besar. Didalam buah apel terdapat kandungan serat yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk pencernaan.

2. Menurunkan tekanan darah tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi juga sangat sering dihadapi oleh wanita hamil. Bahkan hipertensi pada wanita hamil dapat menyebabkan kondisi preeklampsia.

Untuk membantu menurunkan tekanan darah dan membuat tekanan darah jadi stabil, ada baiknya untuk ibu hamil sering mengonsumsi buah apel karena didalamnya terdapat khasiat luar biasa termasuk menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Mencegah morning sickness pada ibu hamil

Morning sickness memang sangat sering menyerang ibu hamil. Hal ini juga dapat menjadi tanda bahaya kehamilan jika kondisinya terlalu parah. Karena mual yang berlebihan dapat mengurangi asupan yang dibutuhkan dan janin akan terhalang untuk berkembang karena asupannya saja kurang.

Karena itu morning sickness harus dicegah dan diatasi. Salah satu langkah untuk mencegah dan mengatasi morning sickness adalah dengan mengonsumsi buah apel secara rutin.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Khasiat Buah Apel Untuk Ibu Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi bunda.
Load disqus comments

0 comments