December 15, 2016

4 Manfaat Semangka Untuk Ibu Hamil? Boleh Tidak Dimakan?

Apa manfaat semangka untuk ibu hamil? Lalu ibu hamil boleh makan semangka gak? Tentu saja boleh dan semangka bagus buat ibu hamil karena banyak manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan janin.

Buah semangka memang menjadi salah satu buah yang sangat nikmat. Dikonsumsi dengan cara langsung atau diolah menjadi aneka olahan es buah memang memberikan sensasi yang tak ternilai. Buah yang kaya akan kandungan air dan vitamin kompleks ini ternyata juga menjadi salah satu buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Dengan semua kandungan nutrisi dan vitamin yang ada didalam buah semangka tentu akan menjadikan ibu hamil semakin sehat saja. Lantas kira – kira apa saja khasiat semangka bagi ibu hamil? Berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk bunda.

4 Manfaat Semangka Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Buah semangka untuk ibu hamil aman untuk dikonsumsi dan berikut ini adalah beberapa manfaat buah semangka bagi ibu hamil dan janin yang paling utama:

semangka untuk ibu hamil boleh tidak semangka untuk ibu hamil 9 bulan ibu hamil boleh makan semangka atau tidak buah semangka untuk ibu hamil amankah semangka apa baik untuk ibu hamil amankah semangka untuk ibu hamil muda semangka apa bagus untuk ibu hamil semangka apa baik buat ibu hamil semangka apa boleh untuk ibu hamil semangka apakah bagus buat ibu hamil manfaat buah semangka untuk ibu hamil 9 bulan manfaat semangka bagi ibu hamil dan janin manfaat semangka untuk ibu hamil dan janin manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan janin manfaat buah semangka bagi ibu hamil dan janin efek semangka bagi ibu hamil muda ibu hamil boleh makan semangka ga semangka bagus gak untuk ibu hamil semangka baik ga buat ibu hamil semangka bagus g buat ibu hamil ibu hamil boleh makan semangka gak semangka bagus ga buat ibu hamil semangka baik gak buat ibu hamil semangka boleh ga untuk ibu hamil ibu hamil makan semangka tiap hari

1. Mengurangi pembengkakan pada ibu hamil

Mungkin sudah sangat sering terjadi kalau ibu hamil mengalami bengkak utamanya di trimester ketiga kehamilan. Biasanya pembengkakan pada ibu hamil terjadi di tangan dan juga pada area kaki. Kondisi ini disebut dengan edema.

Dan kandungan air yang terdapat didalam buah semangka juga menjadikan buah ini dapat membantu mengurangi penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah dan otot sehingga akan mencegah edema pada ibu hamil.

2. Mencegah dehidrasi pada ibu hamil

Mungkin bunda sudah tahu kalau dehidrasi yang terjadi pada ibu hamil dapat berakibat sangat fatal? Salah satu akibatnya adalah akan menyebabkan ibu hamil mengalami kelahiran prematur. Dan hal ini perlu dicegah. Dan selain mengonsumsi air putih, buah semangka yang kaya kandungan air juga dapat membantu mencegah dehidrasi pada ibu hamil.

3. Mencegah pigmentasi

Kondisi yang satu ini memang sering terjadi pada kulit ibu hamil. Akan tetapi buah semangka dapat membantu melancarkan pencernaan makanan dan juga dapat membantu menjaga gerakan usus halus yang berpengaruh atas kondisi kulit. Dengan mengonsumsi buah semangka tentu pigmentasi pada kulit ibu hamil dapat diminimalisir.

4. Mencegah kram otot pada ibu hamil

Masa kehamilan ini merupakan masa dimana tubuh ibu hamil akan mengalami berbagai macam perubahan. Dan salah satunya adalah hormon dan berat badan yang meningkat pesat. Hal ini juga dapat membuat tulang dan otot merasa sakit serta kram.

Dan dengan mengonsumsi buah seperti semangka tentu akan dapat membantu mengurangi perubahan – perubahan tersebut dan mengurangi kram otot pada ibu hamil.

Karena itu jangan takut dan ragu bunda. Konsumsi buah semangka secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya. Semoga informasi diatas tentang Khasiat Semangka Bagi Ibu Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments