December 13, 2016

Awas! Bakteri Listeria di Apel Impor Bahaya Bagi Ibu Hamil

Awas!! Apel import berbahaya karena mengandung bakteri listeria monocytogenes dan sangat berbahaya bagi ibu hamil --Bakteri listeria biasanya banyak terdapat pada buah apel import entah itu faktor kesengajaan atau tidak. Akibat bakteri listeria monocytogenes banyak sekali penyakit yang ditimbulkan pada ibu hamil dan janin mulai dari alergi hingga kematian bayi baru lahir.

Dalam beberapa waktu yang lalu memang Indonesia sempat digegerkan dengan hadirnya bakteri yang terdapat didalam buah apel impor. Dan ternyata hal ini memang bukan gosip belaka melainkan suatu kenyataan.

Bahkan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia juga sudah menetapkan bahwa terdapat sekitar dua jenis apel impor dari luar negeri dengan merek Granny Smith yang tidak boleh masuk di Indonesia. Hal ini karena buah apel ini sudah terinfeksi dengan bakteri Listeria.

Bakteri yang satu ini menjadi salah satu bakteri yang bahkan sangat berbahaya bagi ibu hamil. Kalau tidak mendapatkan penanganan dengan baik, janin didalam rahim ibu yang sudah terinfeksi dengan bakteri ini akan mengalami berbagai gangguan.

Tentang apa saja bahaya bakteri listeria bagi ibu hamil, Anda langsung saja cek dan simak informasi lengkapnya di bawah ini. Cek yuk bunda:

bahaya bakteri listeria monocytogenes pada ibu hamil bakteri listeria pada apel import bakteri listeria monocytogenes pada apel bakteri listeria pada makanan bakteri listeria dalam apel bakteri listeria pada buah impor akibat bakteri listeria monocytogenes tentang bakteri listeria monocytogenes bahaya bakteri listeria pada apel asal bakteri listeria monocytogenes apakah bakteri listeria itu apakah bakteri listeria monocytogenes bakteri listeria monocytogenes adalah bakteri listeria itu apa bakteri listeria monocytogenes apel bakteri listeria pada buah apel apa bakteri listeria monocytogenes bakteri listeria monocytogenes pada buah apel bakteri listeria pada buah dampak bakteri listeria monocytogenes efek bakteri listeria monocytogenes

Awas! Bakteri Listeria di Apel Impor Bahaya Bagi Ibu Hamil

Bakteri listeria monocytogenes pada buah apel banyak ditemukan pada buah apel import. Bagaimana bunda masih ingin membeli apel import? Jelas apel lokal yang tumbuh di Indonesia itu lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh bukan? Yuk kita intip apa saja bahaya yang ditimbulkan dari bakteri listeria pada buah apel impor berikut ini:

1. Listeria menyebabkan keguguran

Bakteri listeria ini sebenarnya jauh lebih mudah menyerang orang – orang dengan sistem kekebalan yang rendah. Dan juga sangat beresiko pada ibu hamil. Bakteri yang satu ini jika sudah menyerang ibu hamil dapat mengakibatkan keguguran karena bakteri listeria dapat menginfeksi plasenta dan cairan ketuban sehingga dapat menjadi penyebab keguguran.

2. Penyebab kematian pada bayi baru lahir

Jika memang ibu hamil mengonsumsi bahan makanan yang telah terinfeksi dengan bakteri listeria maka akan terganggu kesehatan janin serta bakteri ini akan menular ke janin didalam rahim.

Janin didalam rahim yang telah terinfeksi dengan bakteri listeria ini tentu akan memiliki potensi kematian yang tinggi sesaat setelah lahir bahkan potensi kematian tersebut mencapai sekitar 20 – 30 persen.

3. Bakteri listeria menyebabkan alergi

Beberapa tanda gejala alergi seperti halnya demam tinggi, nyeri otot, mual dan diare pada ibu hamil juga dapat terjadi karena bakteri listeria.

Karena itu jika terjadi gejala demikian tentu perlu diwaspadai karena gejala ini biasanya juga timbul karena ibu hamil terinfeksi dengan bakteri listeria. Segera atasi jika terjadi gejala dan segera bawa ibu hamil yang memiliki tanda alergi tersebut langsung ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang intensif.

Yuk bunda jaga kesehatan dan perhatikan apa – apa yang Anda makan. Anda juga harus tahu bahwa bakteri listeria ini merupakan bakteri yang juga mudah ditemukan didalam apel impor. Semoga informasi tentang Bahaya Listeria Bagi Ibu Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments