February 13, 2017

5 Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Sehat Tidak Keguguran

Inilah 5 cara menjaga kehamilan muda agar tetap sehat tidak keguguran yang paling banyak dilakukan dan terbukti efektif dalam menjaga kehamilan muda agar tidak keguguran dan bayi tetap sehat.

Tips Tepat Menjaga Kehamilan Muda yang Sehat 

Bagi seorang wanita yang sudah berumah tangga, memang akan ada rasa puas dan bahagia tersendiri ketika dirinya telah dinyatakan “bunda hamil” oleh seorang dokter. bunda pernah merasakan hal semacam ini? Atau justru bunda sedang merasakan saat ini?

Sebenarnya ketika bunda dinyatakan hamil oleh dokter, ada baiknya jangan bunda terlena. Ada baiknya untuk bunda mencoba lebih intens lagi dalam menjaga kehamilan bunda. Dan ada beberapa tips yang dapat bunda coba terapkan dalam menjaga kehamilan muda yang sehat.

Mungkin bunda mau tahu seperti apa saja tips tepat dalam menjaga kehamilan muda yang sehat? Langsung saja yuk cek informasi lengkapnya berikut ini. Yuk simak

menjaga kehamilan muda 1 bulan menjaga kehamilan muda saat bekerja menjaga kehamilan muda kumpulan tips menjaga kehamilan muda agar tidak keguguran menjaga kehamilan muda agar sehat cara menjaga kehamilan muda pertama menjaga kehamilan muda agar tetap sehat kiat2 menjaga kehamilan muda tips menjaga kehamilan mudah menjaga kehamilan masih muda tipz menjaga kehamilan muda menjaga dan merawat kehamilan muda cara menjaga kehamilan msh muda contoh menjaga kehamilan muda cara menjaga kehamilan muda agar tidak keguguran cara menjaga kehamilan muda agar tetap sehat artikel kiat menjaga kehamilan muda tips menjaga awal kehamilan muda bagaimana menjaga kehamilan muda menjaga kandungan muda yg baik

5 Cara Menjaga Kehamilan Muda Agar Sehat Tidak Keguguran

Berikut ini adalah kiat2 menjaga kehamilan muda agar janin dan bunda tetap sehat sampai berhasil bersalin secara normal:

1. Patuhi terhadap pantangan

Memang ketika hamil bahkan ketika memasuki trimester pertama kehamilan biasanya orang tua akan memberi tahukan bahwa ada pantangan – pantangan yang harus dipatuhi ibu hamil. Diantaranya seperti dilarang mengonsumsi makanan yang mengandung ragi, nanas atau buah durian. Ada baiknya semua pantangan ini bunda lakukan karena memang membuat janin didalam rahim tidak aman.

2. Hindari rok-ok

Seperti yang kita tahu bahwa rokok didalamnya mengandung berbagai zat kimia yang dapat membahayakan janin. Terlebih jika memang janin punya usia yang masih sangat muda. Karena itu demi menjaga kesehatan si bayi ada baiknya bunda hindari kebiasaan mer-ok-ok.

3. Jangan lupa olahraga

Olahraga memang sangat penting dalam menjaga kehamilan muda. Ada baiknya untuk bunda lakukan olahraga ringan seperti melakukan yoga, senam hamil, atau berjalan – jalan kecil di pagi hari untuk melemaskan otot – otot bunda.

4. Penuhi nutrisi tubuh bunda

Karena pada masa perkembangan, nutrisi yang seimbang merupakan hal yang sangat penting diperhatikan. Nutrisi yang dimaksudkan juga sangat beragam diantaranya karbohidrat, protein, mineral, vitamin, kalsium, folat dan masih banyak lagi. Dan nutrisi tersebut dapat bunda temukan didalam buah, sayur dan juga ikan air tawar.

5. Konsumsi susu hamil

Agar nutrisi yang bunda temukan didalam bahan – bahan yang bunda konsumsi semakin kompleks, ada baiknya untuk bunda konsumsi susu hamil karena susu hamil juga sangat penting untuk bunda. Prenagen atau yang lainnya akan menjadi susu hamil terbaik yang bunda konsumsi.

Selain mengonsumsi susu hamil bunda juga dapat meminum suplemen khusus ibu hamil yang dapat diminum sehari 1 kali saja dan ini akan membuat bunda energik selain itu kebutuhan gizi vitamin protein kalsium janin juga akan terpenuhi dengan baik.

Itulah beberapa langkah positif dalam menjaga kesehatan kehamilan yang bunda dapat terapkan. Semoga informasi diatas tentang Tips Tepat Menjaga Kehamilan Muda yang Sehat  bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments