December 11, 2016

Mengatasi Tidak Nafsu Makan Saat Hamil Trimester Pertama

Inilah cara mengatasi tidak nafsu makan saat hamil trimester pertama (1 s.d 3 bulan). Nafsu makan berkurang saat hamil bering dialami oleh wanita saat hamil 3 bulan untuk itu kami menghadirkan tips menjaga nafsu makan ibu hamil di trimester pertama kehamilan agar ibu hamil tetap sehat tetap bugar.

Ketika ibu mengalami kondisi hamil, memang ibu akan dapat mengalami kondisi kehilangan nafsu makan. Hal ini sebenarnya wajar terjadi karena disebabkan gejala morning sickness pada ibu hamil. Karena kondisi ini ibu hamil terkadang sampai sulit untuk mengonsumsi makanan tertentu.

Akan tetapi hal ini tentu tidak boleh berlaku berlanjut pada ibu hamil karena kalau berlanjut tentu akan menjadikan tubuh ibu hamil lemas dan kemudian berakibat fatal pada kondisi janin didalam rahim ibu.

Karena itu ketika gejala ini terjadi, penting rasanya bagi ibu hamil untuk memiliki tips menjaga nafsu makan agar tetap terkontrol. Berikut informasi lengkapnya untuk bunda!

nafsu makan trimester pertama tidak nafsu makan trimester pertama tidak nafsu makan saat hamil trimester pertama mengembalikan nafsu makan saat hamil hamil trimester pertama tidak nafsu makan nafsu makan berkurang saat hamil muda susah makan saat hamil 3 bulan tidak nafsu makan saat hamil trimester 1 penambah nafsu makan ibu hamil tidak nafsu makan saat hamil 4 bulan nafsu makan berkurang saat hamil 2 bulan nafsu makan berkurang saat hamil tua tidak nafsu makan saat hamil 6 bulan

Mengatasi Tidak Nafsu Makan Saat Hamil Trimester Pertama

Ketika ibu hamil mengalami kondisi morning sickness, ada beberapa tips menjaga nafsu makan ibu hamil yang perlu dilakukan, diantaranya :

1. Pastikan tetap penuhi asupan makanan

Beberapa jenis makanan memang mungkin akan membuat bunda mual. Walau sudah susah payah, akan tetapi upayakan untuk bunda pastikan tetap mengonsumsi makanan. Makanan yang didalamnya mengandung kandungan kalsium, zat besi dan juga karbohidrat kompleks sangat cocok untuk bunda penuhi.

2. Hindari makanan berbau tajam

Ketika usia kehamilan berada di awal memang terkadang ada rasa tidak nyaman dengan segala sesuatu yang berbau tajam. Bau tajam ini akan memicu rasa mual pada ibu hamil di trimester pertama. Ada baiknya juga bunda hindari makanan berbau tajam termasuk makanan pedas dan berlemak.

3. Jangan paksakan diri

bunda memang harus tetap memenuhi asupan yang dibutuhkan. Akan tetapi bunda tidak perlu untuk terlalu memaksakan diri mengonsumsi makanan tertentu.

Contohnya jika memang hati ayam membuat bunda semakin mual, maka jangan dikonsumsi karena akan percuma. bunda bisa pilih makanan lain yang cocok misalkan seperti bayam sebagai sumber zat besi atau yang lainnya yang tidak memicu mual tentunya.

4. Konsumsi makanan ringan yang sehat

Selain bunda tetap penuhi semua kebutuhan nutrisi, konsumsi makanan ringan juga akan membuat bunda merasa jauh lebih nyaman. Misalkan pisang, yoghurt, dan juga biskuit gandum menjadi pilihan yang tepat untuk membuat bunda tetap merasa kenyang.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda berkaitan dengan nafsu makan berkutang saat hamil da;am tulisan Tips Menjaga Nafsu Makan Ibu Hamil Di Trimester Pertama Kehamilan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments