February 13, 2017

7 Tips Cara Mengatasi Gatal Di Perut Pada Saat Hamil

Inilah 7 tips tentang bagaimana cara mengatasi gatal di perut pada saat hamil. Cara menghilangkan perut gatal saat hamil dapat dimulai dari hal yang kecil seperti pakai sabun mandi anti septik hingga penggunaan vitamin.

Tips Perawatan Perut Gatal Ketika Hamil

Bunda pernah merasa perut mengalami rasa gatal ketika bunda sedang hamil? Biasanya perut gatal ketika hamil mungkin di trimester awal tidak akan begitu terasa akan tetapi semakin lama dan semakin bertambah akan semakin terasa perut mengalami gatal. Bahkan puncaknya adalah ketika kehamilan sudah masuk pada trimester ketiga.

Akan tetapi tentu saja semua itu masih dapat diatasi. Bagi bunda ibu hamil yang mengalami suatu kondisi dimana bunda merasa gatal pada perut ketika hamil, akan ada beberapa tips perawatan perut ketika hamil yang dapat bunda coba terapkan.

Dengan bunda menerapkan tips perawatan perut ketika hamil tentu saja masalah perut gatal bunda akan lebih mudah untuk teratasi? Seperti apa lantas cara yang paling ampuh dan tepat dalam mengatasi perut gatal ketika hamil? Berikut informasinya untuk bunda bunda.

cara menghilangkan perut gatal saat hamil cara atasi perut gatal saat hamil cara mengatasi perut gatal saat hamil besar cara hilangkan gatal perut ketika hamil cara mengatasi gatal pada perut saat hamil cara mengatasi perut gatal saat hamil tua cara agar perut tidak gatal saat hamil bagaimana cara mengatasi perut gatal saat hamil cara mengatasi perut yg gatal saat hamil cara mengatasi perut yang gatal saat hamil cara mengatasi gatal di perut saat hamil tua cara mengatasi gatal d perut saat hamil cara menghilangkan gatal d perut saat hamil cara mengobati gatal di perut saat hamil cara mengatasi gatal pd perut saat hamil cara menghilangkan bekas gatal di perut saat hamil cara mengatasi gatal di perut saat hamil cara menghilangkan gatal di perut saat hamil tua cara mengatasi rasa gatal di perut saat hamil cara mengatasi gatal di perut pada saat hamil cara menghilangkan gatal di perut pada saat hamil cara menghilangkan gatal gatal di perut saat hamil


7 Tips Cara Mengatasi Gatal Di Perut Pada Saat Hamil

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi gatal pada perut saat hamil yang dapat dicoba oleh bunda karena sifatnya aman bagi bunda dan janin:

1. Stop Garuk

Ketika bunda mengalami perut gatal dalam kehamilan, jangan pernah bunda garuk perut yang gatal secara berlebihan. Karena sebenarnya menggaruk ini juga dapat meningkatkan rasa gatal yang berkepanjangan dan dapat menyebabkan iritasi berlebihan.

2. Gunakan Pelembab Ibu Hamil

Upayakan untuk bunda kenakan pelembab alami atau obat pelembab khusus yang dapat membantu kulit bunda lebih lembab dan agar perut bunda tidak kering akibat gatal yang bunda alami. Bunda juga dapat menggunakan virgin coconut oil yang cream untuk dioleskan pada perut.

3. Konsumsi Vitamin E

Penggunaan vitamin E dapat menjaga kondisi kulit dan penggunaan vitamin E dapat bunda coba terapkan. Akan tetapi lebih baik jika jenis vitamin yang bunda konsumsi merupakan vitamin yang memang diresepkan dokter supaya aman untuk bunda.

4. Menjaga Kelembapan Udara (Humidity)

Jangan lupa bunda gunakan pengatur kelembaban udara didalam kamar tidur untuk dapat menjaga agar kulit bunda tetap sehat, tidak kering dan dapat mengurangi resiko alergi. Apabila diperlukan gunakanlah air purifier (alat penjernih udara) yang mengandung ion dan memiliki fungsi humidifier.

5. Kompres Air Dingin

Jika bunda sulit tidur akibat rasa gatal yang bunda rasakan, upayakan untuk bunda coba mengompres dengan kain lembut yang telah bunda masukkan ke dalam air dingin.

6. Gunakan Pakaian dengan Bahan yang Nyaman

Upayakan bunda gunakan pakaian sehari – hari yang nyaman dan longgar supaya rasa gatal ini dapat diminimalisir.

7. Pilih Sabun Mandi Kesehatan

Gunakan jenis sabun mandi yang tidak berpewangi dan gunakan yang punya kandungan antiseptik. Ada beberapa pilihan sabun yang mengandung antiseptik seperti det*ol dan lainnya sehingga selain wangi yang didapatkan bunda juga bebas bakteri kuman penyakit.

Sudah tahu bunda cara yang dapat bunda terapkan mengatasi gatal pada perut ibu hamil? Coba terapkan supaya rasa gatal tidak bunda rasakan kembali. Semoga informasi diatas tentang Tips Perawatan Perut Gatal Ketika Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments