February 3, 2017

4 Tanda Janin Sehat Dan Normal Dalam Kandungan

4 Tanda Kehamilan Sehat paling utama! Tanda janin sehat dan normal dalam kandungan dapat diketahui berdasarkan ciri-ciri kehamilan yang sehat dan normal, akan diulas berikut ini.

Siapa saja yang sedang berada pada kondisi hamil tentu sangat ingin agar kehamilannya menjadi suatu kehamilan yang sehat. Tentu bunda juga ingin hal demikian terjadi bukan? Agar bunda bisa mendapatkan kehamilan yang sehat tentu saja bunda harus menjaga kehamilan bunda dengan sebaik mungkin.

Dan bunda harus berikan nutrisi – nutrisi penting yang dapat membuat kehamilan bunda jadi lebih baik lagi. Dengan demikian janin didalam rahim juga akan tumbuh dan berkembang dengan sangat optimal.

Bunda, agar bunda bisa tahu apakah janin yang bunda rawat didalam rahim ini sehat atau tidak, mengalami masalah atau tidak tentunya bunda harus tahu beberapa tanda kehamilan yang sehat. Mau tahu apa saja tanda – tanda kehamilan yang sehat? Berikut kami akan berikan informasi secara lengkap dan detail untuk bunda. Cek informasinya di bawah ini.


4 Tanda Janin Sehat Dan Normal Dalam Kandungan

Tanda janin sehat pada trimester pertama, kedua, dan ketiga dapat dilihat dari tanda kehamilan yang sehat diantaranya adalah:

1. Tekanan darah dan kadar gula

Ketika ibu hamil sedang dalam masa kehamilan memang akan terjadi perubahan fisik dan psikis. Kondisi yang seperti ini juga nantinya akan berpengaruh pada perubahan kadar gula dan tekanan darah selama kehamilan berlangsung. Hanya saja terkadang pada ibu hamil yang sehat hal ini tidak begitu dirasakan.

2. Plasenta dan rahim

Selama kehamilan, janin harus merasa aman dengan plasenta yang ada didalam rahim itu sendiri. Plasenta harus tetap melekat kuat di rahim dan selalu memberikan kontribusi yang positif pada rahim. Dan plasenta harus tetap memberikan asupan yang sangat dibutuhkan rahim.

Dengan plasenta ini tentu janin akan berkembang optimal didalam rahim. Dan jika plasenta tidak melakukan tugasnya tentu keguguran yang akan terjadi.

3. Pertumbuhan janin sesuai usia kehamilan

Untuk mencari tahu seperti apa kondisi janin didalam rahim memang pemeriksaan kehamilan sangat penting. Dengan USG nantinya tentu ibu hamil akan bisa meraba dan menerawang seperti apa kondisi janin yang bertumbuh didalam rahim karena itu bunda jangan lupakan pemeriksaan kandungan ya.

4. Berat badan meningkat sesuai usia kehamilan

Ibu hamil yang sehat adalah ibu hamil yang memang punya berat badan yang selalu meningkat sesuai dengan peningkatan usia kehamilan. Dokter biasanya akan sangat menyarankan agar ibu hamil mengalami kenaikan berat badan sekitar 13 – 15 kg selama kehamilan.

Sudah tahu bukan tanda – tandanya? Untuk mendapatkan tanda-tanda janin sehat dan normal dalam kandungan tentu ibu hamil juga perlu meningkatkan kesehatan dirinya dengan makan makanan ibu hamil dengan asupan gizi terbaik.
Load disqus comments

0 comments