February 3, 2017

3 Tanda Utama Hamil 1 Minggu Pertama Secara Fisik

Inilah 3 tanda / gejala hamil 1 minggu pertama secara fisik yang paling banyak terjadi. Tanda kehamilan 1 minggu setelah pembuahan dapat diamati pada ibu hamil apakah mengalami ciri-ciri yang disebutkan berikut ini atau tidak.

Gejala kehamilan pada 1 minggu pertama yang disebutkan di bawah ini tidak sepenuhnya terjadi karena setiap wanita memiliki hormon dan sistem imun yang berbeda. Jadi bisa saja seorang wanita tau-tau perutnya langsung membesar hamil tanpa mual muntah. Tetapi kasus terjadi mual muntah (morning sickness) paling sering terjadi pada wanita yang mengalami tanda kehamilan 1 minggu setelah berhubungan.

Siapa saja yang mungkin telah menikah pasti mengharapkan hadirnya anak tercinta didalam bingkai rumah tangga yang akan diarungi bersama. Hal ini karena memang anak merupakan salah satu aspek yang dapat membuat rumah tangga jadi lebih harmonis dan dapat membuat rumah tangga jadi lebih indah. Suasana yang tidak sepi lagi juga akan dirasakan dengan hadirnya anak didalam rumah tangga yang dijalani.

Bagi bunda yang mungkin ingin memiliki anak tentu saja bunda harus siapkan fisik yang optimal agar rahim mencapai tingkat kesuburan dan dapat segera punya momongan. Begitu juga dengan persiapan mental perlu untuk bunda lakukan.

Nah, bagi bunda yang mungkin memang ingin cepat – cepat hamil, sebelum bunda melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kehamilan sebenarnya ada beberapa tanda – tanda hamil 1 minggu pertama yang bunda perlu tahu. Dengan bunda tahu tanda – tanda ini tak akan shok jika mungkin terjadi perubahan pada diri bunda. Yuk cek informasinya!

tanda hamil 1 minggu sebelum haid tanda hamil 1 minggu setelah berhubungan tanda hamil 1 minggu sebelum telat haid tanda hamil 1 minggu setelah pembuahan tanda hamil 1 minggu setelah haid tanda hamil 1 minggu sebelum menstruasi tanda kehamilan 1 minggu setelah pembuahan tanda hamil setelah 1 minggu ml tanda awal kehamilan 1 minggu sebelum haid tanda kehamilan 1 minggu setelah berhubungan apa tanda orang hamil 1 minggu telat 1 minggu apakah tanda hamil telat haid 1 minggu apakah tanda hamil tanda tanda wanita hamil 1 atau 2 minggu tanda hamil setelah 1 minggu berhubungan intim tanda kehamilan setelah 1 minggu berhubungan intim tanda tanda hamil berumur 1 minggu tanda awal kehamilan ciri-ciri orang hamil 1 minggu ciri dan tanda wanita hamil 1 minggu tanda dan gejala hamil 1 minggu tanda dan gejala wanita hamil 1 minggu tanda orang hamil dalam 1 minggu tanda wanita hamil dalam 1 minggu tanda fisik wanita hamil 1 minggu tanda fisik ibu hamil 1 minggu tanda fisik orang hamil 1 minggu

3 Tanda Utama Hamil 1 Minggu Pertama Secara Fisik

Tanda awal kehamilan yg merupakan ciri-ciri orang hamil 1 minggu dapat dilihat dari tiga tanda utama berikut ini:

1. Pendarahan ringan atau flek

Tanda awal kehamilan biasanya ditandai dengan adanya flek atau yang dikatakan pendarahan ringan yang ditemukan di celana dalam.

Pendarahan ini tentu berbeda dengan pendarahan menstruasi karena flek ini sangat sedikit jumlahnya. Adanya darah yang keluar dari jalan lahir ini terjadi karena proses implantasi yaitu proses penempelan calon janin di dinding rahim.

2. Perut yang terasa kram

Selain dapat menyebabkan keluarnya darah, proses penempelan calon janin di dinding rahim juga ditandai dengan kram. Hal ini sangat biasa terjadi di awal minggu pertama kehamilan. Dan nantinya ketika bunda mengalami kram perut juga disertai bersama tanda – tanda kehamilan yang lain.

3. Mual dan muntah di pagi hari

Gejala kehamilan yang lain dan sering terjadi di awal kehamilan yaitu mual dan muntah atau yang sering dikenal dengan morning sickness.

Morning sickness sebagai tanda kehamilan di awal yang paling parah bahkan sampai terjadi sepanjang hari dan membuat ibu hamil sangat lemah. Tentu suami harus tanggap dan segera mencari solusi supaya kejadian ini tidak terjadi berlarut – larut.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Tanda – Tanda Hamil 1 Minggu Pertama. Jika bunda alami tanda – tanda diatas, segera cek kebenarannya di dokter kandungan atau bisa bunda lakukan tes sendiri.
Load disqus comments

0 comments