February 13, 2017

4 Tips Bagaimana Cara Menjaga Kehamilan Trimester Pertama

Di bawah ini adalah 4 tips utama bagaimana cara menjaga kehamilan trimester pertama bagi ibu hamil. Trimester 1 (usia 1 s.d 3 bulan kandungan) merupakan masa awal kehamilan dan rentan dengan morning sickness.

Tips Menjaga Kehamilan Trimester Pertama | Ketika bunda sedang berada pada trimester pertama kehamilan, tentu saja menjaga kehamilan semaksimal mungkin adalah tugas besar yang menanti bunda. Nutrisi penting, pola hidup, dan semua aspek yang melingkupi diri dan janin harus benar – benar bunda perhatikan supaya nantinya tidak akan terjadi masalah pada diri bunda dan juga janin didalam rahim.

Apalagi kalau kehamilan bunda masih berada pada trimester pertama kehamilan, tentu saja bunda juga harus ekstra hati -  hati karena sedikit saja kecerobohan yang bunda lakukan tentu akan berdampak buruk bagi kehamilan bunda di trimester pertama ini. Lantas apa saja tips menjaga kehamilan trimester pertama yang dapat bunda terapkan? Yuk langsung saja cek informasi lengkapnya berikut ini bunda.

menjaga kandungan trimester 1 tips menjaga kehamilan pada trimester 1 cara menjaga kehamilan trimester 1 tips menjaga kehamilan trimester 1 menjaga kehamilan pada trimester 1 cara menjaga kehamilan di trimester 1 menjaga kehamilan di trimester 1 menjaga kehamilan trimester pertama kesehatan menjaga kehamilan trisemester pertama menjaga kandungan trimester pertama kiat menjaga kehamilan trimester pertama artikel menjaga kehamilan trimester pertama menjaga kehamilan di trisemester pertama menjaga kandungan di trimester pertama menjaga kandungan trisemester pertama bagaimana menjaga kehamilan trimester pertama cara menjaga kehamilan trimester pertama cara menjaga kehamilan pada trimester pertama menjaga kehamilan di trimester pertama

4 Tips Menjaga Kehamilan Trimester 1

Cara atau kiat menjaga kehamilan trimester pertama yang dapat dilakukan wanita hamil agar kandungan tetap sehat diantaranya adalah:

1. Patuh pada pantangan

Mungkin bunda sudah tidak asing lagi dengan berbagai pantangan tentang kehamilan. Upayakan bunda patuhi semua pantangan tersebut. Misalkan pantangan untuk tidak makan tapai, makanan yang mengandung ragi, buah durian dan juga buah nanas. Dan upayakan agar tidak terjadi masalah pada kehamilan bunda patuhi pantangan ini.

2. Hindari ro-kok

Mungkin bunda salah satu wanita yang suka me-ro-kok? Ketika bunda hamil upayakan kebiasaan harian bunda ini selalu bunda jauhi karena me-ro-kok akan berkontribusi besar untuk membuat kondisi janin didalam rahim bunda akan terganggu. Dan ada baiknya untuk bunda hindari orang yang me-ro-kok dan jangan sekali – kali menjadi pe-ro-kok pasif.

3. Batasi aktivitas

Upayakan jangan bunda terlalu banyak melakukan kegiatan, utamanya kegiatan yang terlalu berat karena hal ini akan membuat tubuh bunda cepat lelah dan membuat kesehatan janin didalam rahim terganggu.

Membatasi aktivitas disini bukan berarti bunda malas-malasan ya akan tetapi bunda tetap wajib rutin olahraga dan jalan di pagi hari. Ada baiknya bunda batasi aktivitas yang berat-berat. Jika memang bunda sudah merasa lelah dalam melakukan aktivitas apa saja, langsung saja duduk dan istirahat. Jangan lupa imbangi dengan konsumsi air putih.

4. Penuhi nutrisi

Karena bunda sedang hamil dan berada pada masa perkembangan, nantinya nutrisi yang seimbang merupakan nutrisi yang sangat penting untuk bunda. Nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk dipenuhi diantaranya karbohidrat, protein, mineral, vitamin, kalsium, asam folat dan masih banyak lagi. Kemudian penuhi aneka buah, sayur dan ikan air tawar untuk menunjang kebutuhan nutrisi harian bunda.

Demikian sedikit tips penting yang dapat bunda terapkan. Semoga informasi diatas tentang Tips Menjaga Kehamilan Trimester Pertama menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi bunda.
Load disqus comments

0 comments