December 7, 2016

Gejala / Tanda / Ciri Awal Kehamilan Bagi Pengantin Baru

Tanda – tanda awal kehamilan yang perlu diketahui bagi pengantin baru --Seorang wanita yang ingin hadirnya seorang anak pasti sangat ingin dirinya cepat hamil dan kemudian menjadi ibu dari buah hati yang dikandungnya tersebut.

Tentu saja perlu dilakukan upaya – upaya untuk mendapatkan kehamilan. Dan setelah upaya – upaya tersebut dilakukan, agar bisa tahu dirinya hamil atau tidak penting bagi wanita tahu apa saja yang menjadi tanda – tanda awal kehamilan.

Nah, buat bunda para ibu muda yang mungkin ingin cepat hamil dan masih bingung bunda hamil atau tidak, perlu bunda simak beberapa tanda awal kehamilan berikut ini. Langsung cek ya bunda!

Gejala / Tanda / Ciri Awal Kehamilan Bagi Pengantin Baru

Ada beberapa tanda yang bisa bunda ketahui sendiri bahwa bunda sedang hamil awal. Beberapa tanda – tanda awal kehamilan wanita diantaranya :

tanda awal kehamilan yang tidak disadari tanda awal kehamilan 1 minggu pertama tanda awal kehamilan yang tidak diketahui tanda awal kehamilan anak ke 2 tanda awal kehamilan angin dalam badan tanda awal kehamilan harus ada flek tanda awal kehamilan seperti masuk angin tanda awal kehamilan dr hamid arshat tanda awal kehamilan sering buang air kecil tanda awal kehamilan bagi haid tidak teratur tanda awal kehamilan bagi pengantin baru tanda awal kehamilan ciri-ciri orang hamil 1 minggu tanda awal kehamilan keluar cairan putih tanda awal kehamilan keluar cairan putih susu gejala awal kehamilan dan cara mengatasinya


Silahkan baca tanda awal kehamilan bagi wanita yang satu ini tanda kehamilan 1 minggu setelah berhubungan sebelum haid

1. Munculnya bercak darah disertai kram perut

Bercak darah memang dapat muncul sebelum menstruasi datang dan biasanya terjadi diantara 8 sampai dengan 10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan karena adanya peristiwa implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim.

Kemudian keluarnya bercak darah juga biasanya diikuti dengan adanya kram perut. Kram perut ini pada kondisi terjadinya kehamilan akan terjadi secara rutin. Dan dalam kondisi kram perut ini nantinya akan terus menerus berlanjut sampai pada trimester kedua kehamilan.

2. Mual dan muntah

Sekitar 50% wanita yang mengalami kehamilan nantinya akan memiliki tanda  - tanda morning sickness ini. Yang menjadi pemicu mengapa wanita hamil di awal kehamilan memiliki tanda mual dan muntah karena terjadinya peningkatan hormon secara tiba – tiba didalam aliran darah. Dan hormon ini adalah HCG (Human Chorionic Gonadotrophin).

Selain didalam darah, peningkatan hormon HCG ini juga terjadi pada saluran air kencing. Karena itu pada alat test pack kehamilan dilakukan melalui air seni hal ini memang untuk mengukur terjadinya peningkatan hormon HCG tersebut. Dan terjadinya hormon HCG ini juga memberikan efek pedih pada lapisan perut sehingga mengakibatkan terjadinya morning sickness atau mual dan muntah.

Dan pada umumnya pada wanita hamil kondisi mual dan muntah ini akan menghilang ketika ibu hamil sudah masuk di trimester kedua dalam kehamilannya. Jika mual dan muntah ini juga masih saja terjadi di trimester kedua maka ibu hamil disarankan periksa kondisinya ke dokter.

Demikian beberapa informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Tanda – Tanda Awal Kehamilan Wanita. Pahami tanda – tandanya dan jaga kesehatan bunda.
Load disqus comments

0 comments