December 7, 2016

Gejala Tanda Awal Keguguran Tanpa Disertai Pendarahan

Bisakah keguguran tanpa pendarahan? Bisa saja bunda tapi jarang. Yuk kita lihat ciri gejala atau tanda awal keguguran tanpa disertai pendarahan berikut ini.

Bagi siapa saja tentunya keguguran merupakan suatu moment yang sangat menyedihkan. Setiap ibu hamil tentu saja sangat ingin jika kandungannya berlaku sampai trimester ketiga dan kemudian menghadapi proses persalinan yang sangat mengharukan.

Akan tetapi memang pada faktanya terkadang Tuhan memberikan cobaan salah satunya dengan keguguran. Keguguran sendiri memang identik dengan pendarahan sebagai salah satu tandanya walau memang tidak dapat dipungkiri bahwa juga ada beberapa peristiwa keguguran yang terjadi tanpa adanya pendarahan. Lalu apa saja tanda keguguran tanpa pendarahan pada ibu hamil?

Gejala Tanda Awal Keguguran Tanpa Disertai Pendarahan

Perlu diketahui bahwa detak jantung janin tidak bisa kita rasakan hanya bisa dilihat dari USG atau didengar dari dopler, sehingga deteksi dini gejala awal keguguran tidak bisa dideteksi melalui detak jantung janin tanpa menggunakan alat. Adapun gejala awal keguguran tanpa disertai pendarahan pada ibu hamil memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

keguguran tanpa pendarahan apa bisa keguguran tanpa pendarahan hebat mungkinkah keguguran tanpa pendarahan penyebab keguguran tanpa pendarahan keguguran tapi tanpa pendarahan keguguran tanpa disertai pendarahan adakah keguguran tanpa pendarahan bisakah keguguran tanpa pendarahan keguguran tanpa ada pendarahan tanda2 keguguran tanpa pendarahan ciri2 keguguran tanpa pendarahan keguguran tanpa flek dan pendarahan tanda awal keguguran tanpa pendarahan apakah bisa keguguran tanpa pendarahan ciri keguguran tanpa pendarahan gejala keguguran tanpa pendarahan keguguran kandungan tanpa pendarahan keguguran tanpa pendarahan tapi keputihan

1. Kram perut

Biasanya kram perut atau yang sering disebut dengan perut melilit saat hamil sering juga menjadi tanda awal kehamilan. Dan kram ini juga disebabkan karena janin berusaha berkembang didalam rahim dan rahim juga akan mulai menerima janin dengan baik.

Perkembangan untuk usia janin juga sering menyebabkan terjadinya kondisi kram perut. Akan tetapi kalau pada masa kehamilan kram ini terlalu sering terjadi tentu akan berkembang menjadi salah satu tanda keguguran pada ibu hamil.

2. Sakit punggung

Kondisi yang satu ini juga disertai dengan perasaan sakit yang luar biasa pada area punggung. Dan rasanya mungkin akan membuat punggung kesulitan untuk digerakkan atau sangat sakit ketika berjalan atau bahkan ketika duduk.

Tekanan pada rahim juga memang sangat sering menyebabkan sakit punggung pada ibu hamil. Akan tetapi kondisi keguguran di tahap awal juga sering menyebabkan sakit punggung yang berlebihan. Dan sakit punggung ini bisa juga disertai dengan adanya kram yang sangat kuat dan demam ketika hamil.

3. Tidak merasa mual sangat tiba – tiba

Rasa mual dan juga muntah memang sering terjadi pada ibu hamil sebagai salah satu akibat dari HCG yang sangat tinggi didalam tubuh. Dan rasa mual juga bisa sering terjadi pada ibu hamil dan umum berhenti ketika usia kehamilan mencapai 12 minggu.

Dan kondisi keguguran ini sering ditandai dengan adanya perasaan tidak mual saat hamil secara tiba – tiba. Karena itu ketika mual dan berhenti tiba – tiba bunda perlu juga untuk waspada.

4. Rasa Sakit Pay-udara Berkurang

Bunda yang sudah hamil pasti merasakan perasaan saat hamil itu bagaimana bukan? Nah apabila bunda sudah tidak mengalami perasaan itu ditambah lagi rasa sakit pada pa-yu-da-ra berkurang bahkan tidak ada maka ini juga harus diwaspadai.

Dari pa-yu-da-ra yang biasanya sakit sekarang sudah terasa biasa, ditambah lagi dengan perut yang buncit tiba-tiba menjadi agak kempes ketika diusap-usap. Segera periksakan diri ke dokter kandungan dan lakukan USG untuk mengetahui kondisi terakhir janin bunda.

5. Ada Kantung Hamil, Tapi Tidak Ada Embrio

Apabila usia kehamilan 6 minggu dilakukan USG menunjukkan adanya kantung hamil dan embrio, lalu sebulan kemudian dilakukan USG lagi dan hasilnya kantung janin membesae sesuai ukuran tetapi embrionya kecil sekali (hanya seperempat dari kantung, harusnya mengisi 2/3 kantung) dilanjutkan dengan tanda berikutnya yaitu tidak ada detak jantung maka dipastikan bunda mengalami keguguran.

Baca juga tentang Kehamilan Kosong (BO, Brighted Ovum) dan Penyebabnya.

Demikian informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Tanda Keguguran Tanpa Pendarahan Pada Ibu Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jaga selalu diri bunda serta janin bunda.
Load disqus comments

0 comments