December 7, 2016

Tanda Menjelang Akan Melahirkan Kurang Dari Seminggu

Inilah tanda menjelang akan melahirkan kurang dari seminggu bagi ibu hamil. Tanda-tanda 1 minggu menjelang kelahiran pada ibu hamil dapat diketahui melalui ciri-ciri khusus yang ada pada ibu hamil. Ciri apa yang dimaksud yuk kita simak di bawah ini.

Proses persalinan sebenarnya merujuk atas dasar pengertian proses keluarnya bayi dari dalam rahim ibu ke dunia luar. Tentunya moment ini merupakan sebuah moment yang sangat dinantikan oleh ibu hamil dan menjadi sebuah moment yang benar – benar sangat mengharukan bagi ibu hamil.

Peristiwa persalinan sendiri dicetuskan oleh beberapa hal seperti perubahan hormon dan juga insting bayi untuk semakin turun ke jalan lahir untuk dapat dikeluarkan nantinya dari tubuh sang ibu.

Tentunya sangat penting juga bagi sang ibu untuk mengenal tanda – tanda akan melahirkan karena hal ini benar – benar akan sangat membantu ibu dalam mempersiapkan tubuh dan juga mental dalam menghadapi proses persalinan nantinya.

Dan biasanya ada beberapa tanda ketika seorang ibu akan melahirkan bahkan satu minggu sebelum melahirkan. Apa saja tanda – tanda satu minggu sebelum melahirkan?

tanda beberapa hari menjelang kelahiran tanda menjelang persalinan sudah dekat keluar lendir putih saat hamil 9 bulan 39 minggu tanda tanda akan melahirkan dalam waktu dekat tanda gerakan janin menjelang kelahiran tanda akan melahirkan kurang dari seminggu tanda tanda menjelang akan melahirkan tanda tanda menjelang kelahiran pada ibu hamil tanda tanda 2 minggu menjelang kelahiran tanda tanda 1 minggu menjelang kelahiran tanda tanda menjelang hari kelahiran tanda tanda beberapa hari menjelang kelahiran tanda tanda menjelang kelahiran bayi tanda tanda seminggu menjelang kelahiran tanda tanda kontraksi menjelang kelahiran tanda tanda gerakan janin menjelang kelahiran tanda akan melahirkan beberapa hari lagi tanda akan melahirkan dalam beberapa hari tanda akan melahirkan kurang dari seminggu tanda akan melahirkan pada ibu hamil keluar lendir apa tanda akan melahirkan sakit perut bawah tanda akan melahirkan tanda tanda akan melahirkan bayi dan anak

Tanda Menjelang Akan Melahirkan Kurang Seminggu

Tanda akan melahirkan dalam beberapa hari kedepan pada umumnya dirasakan oleh kebanyakan ibu hamil. Berikut ini adalah tanda menjelang persalinan sudah dekat :

1. Janin turun ke panggul 

Tanda – tanda satu minggu sebelum melahirkan yang paling awal muncul biasanya adalah janin yang turun pada ruang panggul utamanya bagi ibu yang mengandung anak pertama.

Bahkan turunnya janin ke ruang panggul ini dapat terjadi 2 minggu sebelum waktu persalinan tiba. Namun sebagian ibu utamanya mereka yang pernah melahirkan sebelumnya, janin baru akan turun sekitar 3 sampai dengan 4 hari sebelum melahirkan.

2. Frekuensi berkemih yang meningkat

Semakin tua usia kandungan maka akan semakin besar juga janin yang bunda kandung. Janin yang semakin besar ini akan menekan posisi kandung kemih yang berada di perut bunda sehingga nantinya akan memberikan efek yang kurang enak. Dan ibu hamil akan semakin berkemih walau air urin yang keluar sangat sedikit.

3. Sangat bersemangat dan bertenaga 

Tak seperti ketika masa kehamilan muda yang sangat lemas dan cenderung tidak bertenaga, ketika akan melahirkan justru ibu hamil sangat bersemangat dan bertenaga.

Dan menjelang persalinan pada umumnya ibu hamil akan mempunyai semangat, ide – ide baru bahkan susah untuk tidur tanpa ia tahu bahwa dirinya sedang akan mengalami persalinan sebentar lagi.

Perubahan semacam ini sebenarnya juga dipengaruhi oleh perubahan kadar dan komposisi hormon didalam tubuh. Dan ingat untuk tetap menyimpan sebagian energi bunda untuk menghadapi ketika persalinan nanti.

INFO: Baca juga Tiga Tanda Fisik Ibu Hamil Saat Akan Segera Melahirkan

4. Keluar Lendir Putih Saat 9 Bulan

Keluar lendir apa tanda akan melahirkan? Jawabnya bisa jadi iya apabila usia kehamilan sudah mencukupi untuk lahir. Biasanya lendir putih akan keluar bercampur dengan darah dan apabila ini terjadi maka bersiaplah untuk menghadapi persalinan buah hati.

Itulah beberapa tanda tanda 1 minggu menjelang kelahiran bayi yang perlu diketahui. Karena itu ketika tanda – tanda semacam itu dirasa ada baiknya ibu hamil sudah berhenti dengan aktivitasnya.
Load disqus comments

0 comments