November 19, 2016

Pantangan Makan Dan Minum Saat Hamil Trimester 3

Inilah makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil trimester ketiga atau 7 bulan lebih --Ketika masa kehamilan sudah mencapai usia 7 bulan yang dalam hal ini berada pada trimester ketiga kehamilan tentu saja menjaga kesehatan tubuh dan janin menjadi semakin ketat. Ketika usia kehamilan 7 bulan ini janin sudah berubah posisinya didalam rahim dan lebih aktif dalam melakukan gerakan – gerakan mengingat sistem tubuhnya sudah semakin kompleks.

Ibu hamil tentu juga sangat penting dalam menjaga kesehatan janinnya dan melakukan serangkaian langkah tepat menjaga kondisi kesehatan tubuh dan janin. Dan seiring dengan hal ini ibu hamil juga perlu tahu bahwa ketika usia kandungan sudah menginjak 7 bulan, ibu hamil perlu tahu beberapa pantangan makanan untuk ibu hamil yang wajib dihindari agar tidak terjadi masalah kesehatan pada dirinya dan janin. Apa saja pantangan makanan ibu hamil 7 bulan?

pantangan makan dan minum saat hamil 7 bulan makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil pantangan makan dan minum orang hamil pantangan makan minum ibu hamil pantangan makan minum untuk ibu hamil pantangan makan dan minum bagi ibu hamil

Pantangan Makan Dan Minum Orang Hamil Trimester ke-3

Makanan dan minuman yang tidak boleh dimakan atau dikonsumsi oleh ibu hamil adalah makanan yang membahayakan kesehatan ibu hamil dan bayinya. Berikut ini adalah panduan pantangan makan dan minum bagi ibu hamil:

Pantangan makanan

Makanan memang merupakan salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan selama kehamilan. Makanan juga memiliki pengaruh yang sangat besar atas kesehatan janin nantinya karena selain dapat menunjang pertumbuhannya didalam rahim juga dapat menjadi sumber masalah jika bunda salah makan.

Sementara adapun beberapa pantangan makanan bagi ibu hamil diantaranya yaitu daging kambing, telur yang setengah masak, makanan laut yang didalamnya mengandung kadar merkuri tinggi seperti tongkol, kepiting dan juga udang.

Kemudian makanan yang banyak mengandung lemak serta makanan cepat saji juga merupakan beberapa makanan yang bunda perlu hindari. Makanan yang didalamnya banyak mengandung zat pewarna kimia, zat aditif dan juga MSG perlu bunda hindari.

Pantangan minuman

Selain pantangan makanan perlu kiranya agar ibu hamil juga turut menghindari beberapa ragam minuman yang kurang baik untuk dirinya dan dapat secara ampuh untuk menimbulkan masalah pada kondisi kandungannya.

Diantara minuman tersebut yang perlu dihindari oleh ibu hamil yaitu minuman bersoda seperti sprite, coca cola dan fanta. Mengapa? Karena didalam makanan bersoda dapat menyebabkan penghambatan kalsium dan dapat memicu bayi lahir secara prematur.

Teh dan kopi yang menyebabkan insomnia selama kehamilan juga merupakan beberapa jenis makanan yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Jus jeruk didalamnya mengandung bakteri listeria dan juga sangat disarankan untuk dihindari ibu hamil.

Itulah beberapa pantangan makanan dan juga minuman yang perlu dihindari oleh ibu hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk bunda tentang Pantangan Makanan Ibu Hamil 7 Bulan menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments