November 27, 2016

Apa Saja Pantangan Makanan Ibu Hamil Muda /Hamil Tua

Larangan makan ibu hamil 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan,...sampai 9 bulan tidak ada selama makanan yang dikonsumsi aman untuk bayi yang ada di dalam kandungan. Pantangan makanan dan minuman untuk ibu hamil muda sampai dengan hamil tua Agar janin yang ada didalam rahim bisa sehat secara optimal dan tidak mengalami beragam masalah kehamilan, tentu saja sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga janin didalam kandungannya tersebut. Beragam cara perlu dilakukan.

Tidak hanya harus periksa kandungan ke dokter kandungan yang dipercaya atau juga mengonsumsi makanan yang bergizi dan punya nilai plus untuk kehamilan, mengetahui apa saja makanan pantangan untuk ibu hamil juga sangat penting.

Ya, memang ada beberapa pantangan makanan untuk ibu hamil yang perlu diketahui. Lantas apa saja pantangan makanan untuk ibu hamil? Langsung saja yuk cek informasinya di bawah ini!

Apa Saja Pantangan Makanan Ibu Hamil Muda /Hamil Tua

Bagi Anda yang sedang hamil, ada baiknya Anda langsung jauhi beberapa pantangan makanan untuk ibu hamil ini, yaitu :

pantangan makanan dan minuman wanita hamil muda larangan makan ibu hamil muda larangan makanan untuk ibu hamil trimester pertama larangan makanan ibu hamil 9 bulan pantangan makan ibu hamil 4 bulan larangan makanan wanita hamil muda larangan makan buat ibu hamil larangan makan untuk ibu hamil muda

1. Daging atau ikan mentah

Bagi Anda ibu hamil yang doyan banget dengan yang namanya sushi tampaknya perlu ditunda dulu karena daging atau ikan yang dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu memiliki resiko tinggi didalamnya mengandung bakteri berbahaya. Diantaranya terdapat kandungan bakteri toxoplasma dan juga salmonella.

2. Ikan mengandung merkuri

Memang sangat tidak mudah dalam membedakan ikan dengan kandungan merkuri atau ikan yang tidak mengandung merkuri. Namun ada baiknya jika Anda menghindari makanan kalengan atau makanan sarden.

3. Telur setengah matang

Telur setengah matang tidak boleh untuk ibu hamil: Telur mentah atau telur setengah matang juga menjadi dua aspek yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil. Didalamnya juga terdapat kandungan bakteri salmonella yang pada umumnya tinggal disana dan sangat berbahaya bagi kandungan. Karena itu hobi makan yang mentah – mentah dan setengah matang hindari dulu ya bunda.

4. Saus berbahan dasar telur mentah

Seperti yang kami ungkapkan dimuka bahwa telur mentah atau setengah matang perlu dihindari. Maka salad dressing, mayonaise, ice cream homemade, custard, atau juga cream kue ada baiknya dihindari Anda yang sedang hamil. Anda perlu mencoret semuanya yang mengandung telur mentah dari daftar menu makanan atau daftar camilan Anda. Lebih baik ganti dengan yang lebih sehat seperti buah dan sayur.

5. Susu non pasteurisasi

Sama halnya dengan soft cheese, susu yang non pasteurisasi ini juga ditengarahi dengan membawa bakteri Listeria didalamnya. Karena itu susu yang tidak dipasteurisasi karena belum jelas steril tidaknya perlu Anda hindari

Itulah beberapa Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil yang Anda perlu tahu dan tentu saja perlu Anda hindari sekarang juga! Semoga menjadi informasi yang bermanfaat bunda. Yuk jaga kesehatan Anda dan janin Anda.
Load disqus comments

0 comments