November 19, 2016

Daftar Kosmetik Yang Aman Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Daftar kosmetik aman untuk ibu hamil dan menyusui ditentukan dari bahan komposisi kosmetik. Yang namanya wanita pasti tidak akan betah kalau harus sembilan bulan nggak pakai kosmetik. Dijamin akan nggak berani keluar kalau selama 9 bulan mengandung dan tidak mengenakan kosmetik. Karena itu mengenakan kosmetik bagi ibu hamil boleh – boleh saja hanya saja perlu diperhatikan apakah kosmetik tersebut aman atau tidak bagi dirinya.

Disini kami akan berikan untuk bunda seperti apa panduan pemilihan kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Dengan panduan ini bunda akan bisa memilih kosmetik terbaik yang cocok untuk ibu hamil dan nggak akan memberikan dampak buruk bagi si kecil didalam rahim. Langsung saja cek informasinya di bawah ini!

Kosmetik yg Dilarang dan Boleh Dipakai Untuk Ibu Hamil

Selama kosmetik atau bedak yang bunda pakai tidak mengandung bahan-bahan dibawah ini berarti boleh dipakai. Tetapi apabila kosmetik yang bunda pakai bahannya mengandung bahan-bahan yang dilarang sebaiknya gunakan saja pada waktu setelah kelahiran buah hati bunda.

kosmetik yg dilarang untuk ibu hamil kosmetik yang boleh dipakai ibu hamil kosmetik untuk ibu hamil yang bagus kosmetik untuk ibu hamil yang berjerawat kosmetik untuk ibu hamil dan menyusui kosmetik yg aman utk ibu hamil kosmetik untuk ibu hamil yang aman kosmetik aman untuk ibu hamil muda kosmetik aman untuk ibu hamil dan menyusui kosmetik yg aman bagi ibu hamil kosmetik yang cocok buat ibu hamil kosmetik yang aman buat ibu hamil dan menyusui kosmetik yg harus dihindari ibu hamil kosmetik yang aman bagi ibu hamil dan menyusui kosmetik yang aman untuk ibu hamil di indonesia

Produk anti jerawat

Tak jarang memang perubahan hormon pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan pada wajah dan salah satunya berupa jerawat. Sangat disarankan agar bunda waspada dengan produk – produk tertentu yang ditelan untuk mengatasi masalah jerawat. Misalnya bunda konsumsi produk yang mengandung tretinoin atau isotretinoin karena zat tersebut dapat menyebabkan kelainan bawaan pada bayi.

Produk anti penuaan

Produk yang satu ini memiliki bentuk oral dan didalamnya mengandung retinoid. Retinoid ini sejenis vitamin A yang sebenarnya wajib dihindari pada ibu hamil. Pada umumnya produk ini punya fungsi untuk mengurangi kerutan dan dapat memperbaiki warna kulit. Dan zat ini sangat beresiko atas kandungan bunda.

Pewarna kuku

Bagi ibu hamil, bunda wajib untuk hindari penggunaan pewarna kuku atau kutek yang didalamnya mengandung bahan phthalates. Dan bahan ini memang dicurigai memiliki resiko untuk menyebabkan kelainan bawaan pada bayi. Bahkan sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa bahan ini mengganggu perkembangan seksual bayi laki – laki.

Tabir surya

Produk yang menggunakan oksibenzon sangat disarankan untuk dihindari. Hal ini tentu saja menyusul hasil studi yang menghubungkan antara pemakaiannya dengan kemungkinan berat badan bayi yang lahir rendah utamanya pada bayi perempuan.

Produk tabir surya yang didalamnya terdapat kandungan titanium dioksida dan seng oksida sebagai kosmetik yang aman buat ibu hamil dan menyusui karena berfungsi minimal melindungi kulit dan tidak sampai terserap oleh kulit.

Daftar Kosmetik Yang Aman Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Untuk daftar kami tidak memberikan daftar secara khusus nanti dikiran berpihak kepada produk tertentu. Silahkan bunda nilai sendiri saja tentang produk kosmetik yang aman boleh dipakai atau yang berbahaya yang tidak boleh dipakai.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk bunda tentang Panduan Pemilihan Kosmetik yang Aman Untuk Ibu Hamil. Semoga menjadi sebuah informasi yang penuh manfaat. Yuk bunda mulai sekarang selektif pilih kosmetik yang aman untuk janin.
Load disqus comments

0 comments