November 13, 2016

Makan Pedas Saat Hamil Apakah Berbahaya, Amankah?

Apakah boleh makan makanan pedas saat hamil? Akibat sering makan pedas saat hamil 2, 8, 7 hingga 8 bulan akan dibahas disini. Bunda mungkin Bunda salah satu pecinta makanan pedas? Ya, memang makanan pedas itu lezatnya tidak tertolong lagi. Bahkan bagi yang pecinta makanan pedas dijamin tidak makan makanan pedas sekali saja galaunya kebablasan.

Kemudian kalau hamil, apakah boleh konsumsi makanan pedas? Banyak orang yang kemudian bertanya demikian. Kira – kira aman tidak ya mengonsumsi makanan pedas saat hamil bunda? Nah buat Bunda yang memang suka banget dengan makanan pedas dan kebetulan sedang hamil, informasi di bawah ini tentang konsumsi makanan pedas saat hamil aman atau tidak perlu Bunda simak bunda!

Apakah Boleh Makan Makanan Pedas Saat Hamil

Bahaya Tidaknya Konsumsi Makanan Pedas Saat Hamil --Sebenarnya makanan pedas tidak akan berbahaya bagi perkembangan janin didalam rahim. Akan tetapi dapat berpengaruh atas kondisi ibu hamil. Walaupun memang pada prinsipnya ibu hamil punya kondisi yang berbeda – beda dalam menanggapi makanan pedas yang masuk didalam tubuhnya. Akan tetapi memang rata – rata kalau makanan pedas ini dikonsumsi dalam jumlah yang besar, ibu hamil akan mengalami mulas dan disertai gangguan pencernaan lainnya.

makan pedas saat hamil trimester pertama makan pedas saat hamil 7bulan makan pedas saat hamil tua makan pedas saat hamil 2 5 3 4 bulan makan pedas saat hamil muda bahayakah makan pedas ketika awal mengandung amankah makan makanan pedas saat hamil akibat mengkonsumsi makanan pedas saat hamil makan pedas saat hamil besar makan pedas saat hamil boleh sering makan pedas saat hamil 6 bulan bolehkah makanan pedas saat hamil

Makan Pedas Saat Hamil 2 Bulan/ Awal Mengandung?

Makanan pedas sendiri juga dapat berpengaruh pada morning sickness apalagi ketika usia kandungan masih di trimester pertama kehamilan. Ibu hamil akan mudah mengalami kondisi mual, muntah dan sakit perut akibat dari perubahan kadar hormonnya. Karena itu sangat disarankan agar Bunda konsumsi beragam makanan yang bergizi seimbang supaya nantinya Bunda dan janin menerima nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Makan Pedas Saat Hamil Amankah?

Beberapa ahli medis menegaskan bahwa makanan yang mengandung kadar pedas aman dikonsumsi ibu hamil karena pengaruhnya hanya pada ibu yang mengandung saja dan tidak berdampak besar pada janin. Namun perlu diingat ibu hamil juga perlu membatasi makanan yang terlalu pedas agar tubuh tetap fit dan tidak sakit karena kalau ibu hamil sakit janin juga akan mengalami kondisi yang kurang baik.

Cara Mengurangi Mulas/ Sakit Perut Saat Hamil Karena Pedas

Jika selama mengonsumsi makanan pedas kemudian Bunda sering mulas dan mengalami beragam masalah pencernaan, ada baiknya untuk Bunda konsumsi segelas susu untuk meredakan mulas yang Bunda rasakan selain itu Bunda juga bisa mengonsumsi satu sendok makan madu untuk mencegah sakit maag dan beragam masalah pencernaan lain.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan tentang Bahaya Tidaknya Konsumsi Makanan Pedas Saat Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jaga selalu kondisi kesehatan janin bunda.
Load disqus comments

0 comments