November 13, 2016

Manfaat Ikan u/ Bumil +Jenis Ikan yg Bagus u/ Otak Bayi

Inilah khasiat /manfaat ikan unyuk ibu hamil dan beberapa jenis ikan yang bagus untuk perkembangan dan kecerdasan otak bayi. Baru – baru ini memang studi tentang dunia kehamilan dilakukan di Amerika. Dan sebuah studi yang dilakukan dan telah dilaporkan oleh Jurnal Epidemiologi Amerika ini menemukan fakta bahwa hubungan positif antara kebiasaan seorang ibu mengonsumsi ikan selama hamil sangat berpengaruh atas tingkat kecerdasan si kecil ketika ia sudah berusia tiga tahun.

Manfaat Konsumsi Ikan Sangat Penting Untuk Ibu Hamil

Studi tersebut memang dilakukan dan membuktikan bahwa seorang ibu yang biasa mengonsumsi ikan selama hamil memiliki anak yang lebih cerdas dibandingkan dengan seorang ibu yang jarang bahkan tidak mengonsumsi ikan selama hamil. Untuk informasi lebih lengkap bisa Anda simak informasi di bawah ini!

Seorang ibu yang mengonsumsi kurang lebih dua porsi ikan pada setiap minggung di masa kehamilan memang terbukti bahwa si ibu ini mampu menghasilkan keturunan atau anak dengan tingkat kognitif yang jauh lebih baik (cerdas) dan memiliki kemampuan didalam menyerap kosa kata serta juga menangkap visual dengan lebih baik dan dapat membuat anak tersebut juga memiliki motor visual dan kemampuan motorik yang jauh lebih baik.

manfaat ikan dori untuk ibu hamil manfaat ikan sembilang untuk ibu hamil manfaat ikan cue untuk ibu hamil manfaat ikan lele untuk ibu hamil muda manfaat ikan lemuru untuk ibu hamil manfaat daging ikan untuk ibu hamil manfaat makan telur ikan untuk ibu hamil manfaat makan ikan tongkol untuk ibu hamil manfaat ikan untuk wanita hamil manfaat minyak ikan untuk ibu hamil manfaat ikan lele untuk ibu hamil manfaat ikan salmon untuk ibu hamil manfaat ikan teri untuk ibu hamil manfaat ikan gabus untuk ibu hamil

Penelitian ini juga memberi sumbangan yang sangat signifikan bagi studi perkembangan otak bayi. Mengapa? Hal ini karena ternyata perkembangan yang terjadi pada otak bayi sangat ditentukan juga dengan masa – masa sebelum bayi tersebut dilahirkan. Bahkan bisa dibilang bahwa hampir semua neuron kita sebenarnya terbentuk dengan sangat baik pada trimester kedua di masa kehamilan ibu. Karena itu ibu perlu memberikan perhatian khusus di masa kehamilannya utamanya di trimester kedua supaya perkembangan neuron juga berlangsung dengan jauh lebih baik. Dan pada saat itulah proses kritis untuk dapat membangun interkoneksi dengan benar berlangsung.

Pikiran, kebiasaan dan juga kemampuan kognitif kita juga tentu saja merupakan hasil dari proses fungsional otak. Karena itu ketika terjadi ketidaknormalan pada otak maka tentu nantinya akan dapat menyebabkan ketidaknormalan juga pada pikiran dan perilaku di kemudian harinya. Ikan sangat berpengaruh pada perkembangan otak si janin di kandungan karena didalam ikan terdapat kandungan omega 3 yang sangat besar sebagai komponen yang sangat penting dalam pembentukan otak bayi.

Jenis Ikan Yang Bagus Untuk Perkembangan Otak Bayi

Ada beberapa yang jika dikonsumsi oleh ibu hamil akan memberikan khasiat bagi perkembangan atau pertumbuhan otak bayi. Beberapa jenis ikan yang bagus untuk ibu hamil diantaranya adalah:

Manfaat Ikan Salmon Untuk Kecerdasan Otak Bayi

Ikan salmon kaya akan asam lemak Omega 3, EPA, dan DHA. Semua zat ini akan mengoptimalkan perkembangan sel neurologis dan juga membantu penglihatan bayi sejak dalam kandungan. Ikan Salmon yang baik berasal dari samudera Atlantik karena rendah kandungan merkurinya, karena jika ikan Salmon berasal dari daerah yang tercemar bisa jadi ikan salmon menjadi berbahaya untuk ibu hamil.

Khasiat Ikan Lele Untuk Perkembangan Otak Bayi

Dengan kandungan Kalium, fosfor dan protein yang tinggi...ikan Lele sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena membantu perkembangan anak dan juga menyehatkan jantung dan pembuluh darah. Selain itu juga mudah didapatkan dipasar terdekat.

Manfaat Ikan Teri Untuk Ibu Hamil dan Janin

Ikan yang kecil ini sangat kaya akan Kalsium, Fosfor, Protein dan Zat Besi sehingga menyehatkan ibu hamil dan juga membantu perkembangan gigi dan gusi janin yang ada di dalam kandungan.

Karena itu bunda, jangan segan dan jangan enggan untuk konsumsi ikan secara rutin. Semoga informasi diatas yang kami berikan untuk Anda tentang Konsumsi Ikan Sangat Penting Untuk Ibu Hamil bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments