November 19, 2016

Jenis Makanan untuk Nutrisi Otak Bayi Agar Cerdas

Daftar makanan mengandung nutrisi untuk perkembangan otak bayi baik dalam kandungan atau melahirkan agar cerdas --Yang sangat membahagiakan bagi seorang ibu atas anaknya yaitu memiliki anak yang soleh, sehat dan cerdas. Akan tetapi memang untuk memiliki anak idaman tersebut perlu dibentuk semenjak anak masih kecil bahkan semenjak anak bayi.

Memenuhi kebutuhan nutrisi otak agar bayi cerdas juga sangat penting diperhatikan karena hal ini juga termasuk ke dalam bagian pemberian nutrisi otak yang sempurna bagi bayi. Lantas kira – kira apa saja nutrisi otak agar bayi cerdas yang dapat bunda coba lakukan? Yuk langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini!

Makanan Untuk Nutrisi Otak Bayi Supaya Cerdas

Agar bayi memiliki tingkat kecerdasan diatas rata – rata, pemberian nutrisi memang sangat penting dalam support perkembangan otaknya. Dan beberapa nutrisi otak yang sangat dibutuhkan bayi diantaranya :

nutrisi untuk perkembangan otak janin dalam kandungan dan setelah lahir nutrisi yang baik untuk otak bayi nutrisi ibu hamil untuk otak bayi nutrisi otak untuk bayi dalam kandungan makanan untuk nutrisi otak bayi saat bayi nutrisi untuk perkembangan otak bayi dalam kandungan jenis makanan untuk nutrisi otak bayi nutrisi penting untuk perkembangan otak bayi

ASI

Didalam studi yang dilakukan oleh The University of Kentucky Chandler Medical Center, Amerika Serikat terbukti bahwa IQ bayi yang diberikan ASI jauh lebih tinggi dibandingkan dengan IQ bayi yang jarang bahkan tidak pernah diberikan ASI oleh orang tuanya. Dan pada saat anak mulai diberikan dan dikenalkan dengan makanan padat, kebutuhan asam lemak tersebut dapat dipenuhi dengan konsumsi ikan, susu yang diperkaya DHA dan ARA sebagai subtitusi dari ASI.

Makanan mengandung karbohidrat baik

Makanan yang mengandung karbohidrat sendiri merupakan salah satu bahan bakar otak yang sangat penting supaya otak dapat menjalankan fungsinya secara benar – benar optimal. Proses pengolahan informasi dan mengingat dapat berjalan dengan sangat baik dengan terpenuhinya kebutuhan glukosa pada otak tersebut. Dan tentu ini semua dapat dipadupadankan dengan pemberian makanan seperti kacang – kacangan, kentang, sawo, sayur dan yang lainnya.

Protein

Protein sendiri sebenarnya merupakan sebuah senyawa asam amino yang memiliki peran sangat penting didalam proses pengolahan informasi pada otak. Dan kadar ini sendiri juga sangat berpengaruh atas seberapa banyak protein yang ada didalam makanan yang dikonsumsi harian dan kebutuhan ini juga bisa didapatkan dari ikan, keju, daging serta yoghurt.

Sementara kebutuhan buah – buahan dan juga sayur – sayuran yang didalamnya diperkaya dengan kandungan antioksidan sangat diperlukan dalam rangka melindungi otak dari proses rusaknya sel – sel otak yang dapat menimbulkan kesulitan untuk mengingat sesuatu hal.

Itulah beberapa nutrisi yang bunda perlu berikan kepada anak bunda jika ingin ia tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berbakat tentu saja. Semoga informasi diatas tentang Nutrisi Otak Agar Bayi Cerdas bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments