March 5, 2017

3 Tips Mencegah Keguguran Saat Hamil Muda Sampai Tua

3 TIPS CEGAH KEGUGURAN | Cara mencegah keguguran pada saat hamil mudah sampai hamil tua menjelang kelahiran dapat dilakukan dengan tiga cara yang akan dijelaskan berikut ini.

Setiap orang hamil memang akan berada pada fase – fasenya. Ketika bunda yang saat ini sedang hamil berada pada fase kehamilan di minggu atau bulan pertama, sampai dengan 3 bulan pertama kehamilan tentu saja bunda harus ekstra hati – hati karena kalau tidak bunda juga akan berpotensi untuk mengalami kondisi keguguran.

Agar tidak sampai mengalami keguguran, tentunya pola hidup yang sehat dan menjaga kesehatan tubuh secara intensif sangat bunda perlu terapkan. Lantas seperti apa saja cara efektif cegah keguguran ketika hamil?

Disini kami akan berikan informasi lengkapnya seperti apa saja trik efektif cegah keguguran ketika hamil yang dapat bunda coba. Dengan melakukan trik ini kehamilan bunda akan sehat dan terhindar dari resiko keguguran yang lebih tinggi. Yuk simak!

mencegah keguguran saat hamil muda sampai hamil tua mencegah keguguran lagi selama kehamilan mencegah gejala keguguran cara cegah keguguran

3 Tips Mencegah Keguguran Saat Hamil Muda Sampai Tua

Bunda harus mencegah keguguran selama kehamilan dengan melakukan dan menghindari apa-apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan baik mulai makanan sampai aktivitas ibu hamil. Beberapa tips yang dapat bunda lakukan untuk mencegah wanita keguguran diantaranya:

Lakukan istirahat secukupnya

Ketika bunda sedang hamil muda, ada baiknya bunda lakukan istirahat secara cukup karena istirahat yang cukup akan dapat membantu menghindarkan bunda dari rasa lelah dari aktivitas fisik yang berat. Aktivitas fisik yang berat juga dapat membuat ibu hamil mengalami kontraksi dini dan menjadi salah satu penyebab keguguran. Upayakan bunda jangan sampai merasa terlalu lelah dalam beraktivitas apa saja.

Jangan terjatuh

Ibu hamil juga perlu mengupayakan agar tidak terjatuh. Karena ketika bunda terjatuh rahim akan mengalami benturan. Dan benturan ini merupakan larangan bagi ibu hamil karena dapat berpotensi menyebabkan ibu hamil mengalami kondisi keguguran. Jangan sampai bunda terjatuh misalkan jatuh dari motor, terpeleset di kamar mandi atau didalam rumah, dan jangan bunda gunakan alas kaki yang licin.

Hindari jalan yang menanjak

Cara yang selanjutnya dapat bunda terapkan yaitu coba bunda cegah keguguran dengan menghindari jalan yang menanjak. Sangat tidak disarankan memang jika ibu hamil naik kendaraan di jalan yang menanjak misalkan di lereng gunung, area bukit atau tempat – tempat lain yang memang menanjak.

Ibu hamil harus hindari dulu tempat – tempat semacam itu karena berbahaya. Jalan yang menanjak ini dapat mengakibatkan rahim bunda mengalami kontraksi dan jika kandungan bunda tidak kuat maka tentu akan mengakibatkan keguguran.

Itulah beberapa trik yang dapat bunda coba terapkan. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas tentang Trik Efektif Cegah Keguguran Ketika Hamil menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments