December 7, 2016

Tanda-Tanda Janin Tidak Berkembang Dalam Kandungan

Tanda-Tanda Janin Tidak Berkembang Dalam Kandungan pada awal kehamilan, usia 3 bulan, trimester pertama, kedua sampai ketiga ada disini. Penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan disebabkan berbagai faktor mulai dari gaya hidup sampai dengan kondisi embrio pada saat awal pembuahan yang kurang bagus.

Ketika telur telah dibuahi oleh sperma tentu saja akan terjadi peristiwa perkembangan embrio yang sangat sempurna sampai menjadi janin dan kemudian melalui proses persalinan menjadi bayi yang sehat. Proses inilah yang menjadi tanda keajaiban Tuhan melalui kehamilan yang muncul secara alami.

Selama sembilan bulan didalam kandungan janin mengalami sebuah proses perkembangan yang sangat menakjubkan. Akan tetapi terkadang karena beberapa alasan dan beberapa masalah kehamilan janin ini didalam rahim tidak dapat mengalami proses perkembangan. Lalu apa saja yang menjadi tanda janin tidak berkembang pada awal kehamilan di dalam kandungan? Berikut informasinya untuk bunda!

tanda ada janin tidak berkembang dalam rahim penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan tanda janin tidak berkembang saat hamil muda tanda janin tidak berkembang dalam kandungan tanda janin tidak berkembang atau mati tanda janin tidak berkembang dengan baik tanda janin tidak berkembang di usia 4 bulan tanda janin tidak berkembang pada trimester kedua tanda janin tidak berkembang usia 3 bulan tanda-tanda janin tidak berkembang didalam rahim apakah tanda-ada janin tidak berkembang tanda janin tidak berkembang pada awal kehamilan tanda janin 2 bulan tidak berkembang bagaimana tanda janin tidak berkembang tanda tanda janin tidak berkembang di usia 3 bulan

Tanda-Tanda Janin Tidak Berkembang Dalam Kandungan

Ketika janin didalam rahim tidak dapat berkembang dengan tepat maka yang terjadi adalah keguguran. Dan beberapa yang menjadi tanda janin tidak berkembang pada awal kehamilan sampai trimester kegita diantaranya :

1. Perkembangan janin tidak sesuai usia kehamilan

Tumbuh kembang dari sang janin harusnya sesuai dengan usia kehamilan. Kondisi ini sangat normal untuk kondisi kehamilan yang sehat. Akan tetapi kalau janin tidak berkembang sesuai dengan usia kehamilan itu artinya ada penyerapan nutrisi ke janin yang terhambat atau memang janin tidak dapat berkembang karena lain hal.

2. Kadar HCG sangat rendah

Ibu hamil memang dapat mengalami kondisi perubahan hormon dalam rangka untuk mendukung tumbuh kembang janin didalam rahim. Ketika ada masalah janin tidak dapat berkembang maka nantinya tingkat HCG yang ditemukan didalam urin atau darah ibu hamil akan sangat rendah.

Bahkan dengan pemeriksaan berkala bisa juga ditemukan adanya penurunan tingkat HCG dari waktu ke waktunya. Jadi pemeriksaan ini juga dapat direkomendasikan oleh dokter jika memang sudah ada beberapa tanda janin tidak berkembang. Kadar HCG rendah ini juga dapat terjadi karena kondisi hamil yang tidak terdeteksi dengan mudah.

3. Tidak ada kenaikan tinggi fundus

Selama hamil biasanya dokter memang akan melakukan pemeriksaan fundus untuk tahu perkembangan janin dengan palpasi abdomen pada kehamilan. Dan jika janin tumbuh dengan baik sesuai dengan usia kehamilan maka nantinya fundus juga akan semakin tinggi.

Dan pengukuran juga dilakukan dari bagian atas tulang kemaluan menuju ke arah puncak rahim. Dan jika ukuran tinggi fundus tidak sesuai dengan usia kehamilan maka tentu bisa jadi janin didalam rahim tidak akan mengalami perkembangan yang baik.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang tanda-tanda janin tidak berkembang didalam rahim. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments