November 12, 2016

Manfaat /Khasiat Santan Di Menu MPASI Bayi

Yuk kita lihat Manfaat /Khasiat Santan Di Menu MPASI Bayi untuk perkembangan bayi disini. Ketika si kecil sudah masuk ke usia 6 bulan, tentu saja bukan hanya soal ASI yang dibutuhkan akan tetapi kebutuhan si kecil sudah mulai semakin kompleks dan ada baiknya untuk ibu mulai mengenalkan si kecil dengan MPASI untuk menunjang nutrisi bagi tubuh si kecil.

Bolehkan Santan Untuk MPASI

Pemberian MPASI sendiri perlu untuk diberikan secara bertahap pada si kecil dan mengenai bahan – bahan MPASI perlu diberikan bahan unggulan yang semaki meningkatkan saraf – saraf si kecil supaya nantinya si kecil bisa tumbuh menjadi pribadi yang sehat dan cerdas. Ada baiknya MPASI si kecil diberikan santan sebagai salah satu bahan pelengkapnya. Ada banyak khasiat santan di menu MPASI si kecil sendiri dan berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Manfaat /Khasiat Santan Di Menu MPASI Bayi bolehkah santan untuk mpasi puding santan mpasi resep santan mpasi bubur santan mpasi menu mpasi santan santan untuk mpasi bayi mpasi dengan santan mpasi pakai santan resep santan untuk mpasi cara mengolah santan untuk mpasi

Khasiat /Manfaat Santan Di Menu MPASI

Santan memang menjadi salah satu bahan yang penuh khasiat bagi si kecil. Dan beberapa khasiat santan di menu MPASI si kecil diantaranya :

1. Membantu meningkatkan perkembangan otak anak 

Didalam santan terdapat kandungan omega 3 yang tinggi dan kandungan asam lemak omega 3 ini dapat membantu dalam rangka peningkatan perkembangan otak si kecil. Tentunya hal ini dapat membantu meningkatkan daya tangkapnya sekaligus dapat membantu untuk menunjang proses tumbuh kembangnya supaya semakin maksimal nantinya. Anda dapat berikan santan dengan dijadikan olahan bubur bersama sayur dan buah supaya asupan gizi si kecil juga semakin lengkap bunda.

2. Membantu proses penyerapan vitamin

Kandungan lemak alami didalam santan juga dapat membantu dalam rangka pengoptimalan penyerapan beragam jenis vitamin yang sangat diperlukan oleh si kecil guna pertumbuhan dan juga perkembangan menjadi bayi yang sehat. Misalkan seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E dan juga vitamin K merupakan beberapa golongan vitamin yang sangat penting dalam diserap oleh tubuh si kecil.

3. Sebagai sumber lemak alami

Lemak alami sendiri memang terdapat didalam santan. Didalam santan, kandungan lemak alami ini punya manfaat sebagai sumber kalori yang sangat dibutuhkan si kecil di masa pertumbuhannya. Bukan hanya itu karena kandungan lemak alami didalam santan juga mudah dicerna oleh anak dibawah usia 1 tahun sehingga tentu akan sangat baik untuk sumber energinya.

Sedikit tips cara mengolah santan untuk mpasi: Untuk pemberian santan sebagai makanan pendukung asi pada bayi bisa dikreasikan dengan berbagai resep santan untuk MPASI. Tetapi ingat ya bunda hindari penggunaan santan instan seperi santan kara, sasa, dll karena mengandung bahan pengawet. Gunakan santan dari kelapa asli dan diolah sendiri untuk mendapatkan santan terbaik.

Demikian sedikit informasi tentang Manfaat /Khasiat Santan Di Menu MPASI Bayi yang dapat kami berikan untuk Anda. Yuk berikan santan sebagai MPASI si kecil dan dapatkan tumbuh kembang terbaik untuk si kecil.
Load disqus comments

0 comments