November 12, 2016

4 Cara Agar Bayi CERDAS Kreatif Sejak Dlm Kandungan

Inilah 4 Cara Agar Bayi Cerdas dan Kreatif Sejak Dalam Kandungan. Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak – anaknya. Termasuk juga Anda bukan? Salah satu yang juga menjadi keinginan banyak orang tua atas anak – anaknya yaitu ingin memiliki anak yang  cerdas agar kelak dapat menjadi pribadi yang membanggakan dan punya masa depan yang cerah sesuai harapan orang tua.

4 Cara Agar Bayi Cerdas Kreatif Sejak Dalam Kandungan

Nah, bunda. Jika Anda ingin punya anak yang cerdas semua itu ternyata perlu dibentuk sejak anak itu bayi. Karena lingkungan anak sebenarnya bukan dimulai dari ia sekolah akan tetapi dimulai sejak ia lahir dan sejak saat itu pula bunda perlu merawat dan mendidik dengan sebaik mungkin salah satunya agar anak bisa cerdas. Seperti apa cara jitu yang dapat dilakukan bunda untuk membentuk pribadi yang cerdas pada bayi? Berikut kami berikan informasinya bunda!

cara membuat bayi cerdas sejak dalam kandungan cara mendidik anak dari bayi agar cerdas cara merangsang otak bayi agar cerdas cara menstimulasi otak bayi agar cerdas cara mendidik anak bayi biar cerdas cara mendidik anak cerdas dan mandiri cara supaya anak cerdas dalam kandungan cara supaya bayi cerdas dalam kandungan cara agar anak cerdas dari dalam kandungan

a. Berikan stimulasi sensoris

Pada bayi, pemahaman atas sesuatu hal memang berawal dari kemampuan sensorisnya. Dan hal ini berarti khususnya pada usia – usia awal yaitu pada usia bayi 0 sampai dengan 6 bulan bayi akan menerima informasi tentang lingkungan sekitar melalui panca indranya. Setiap penglihatan, setiap pendengaran, setiap penciuman menjadi informasi yang benar – benar bermanfaat untuk mendeteksi apakah dirinya aman atau tidak. Ada baiknya Anda berikan informasi kasih sayang Anda dengan memandikan dan memberikan handuk lembut kemudian memijat lembut setiap bagian tubuhnya.

b. Hindari overstimulasi dan suara yang mengganggu

Suara berisik memang akan sangat berpengaruh pada konsentrasi dan juga berlaku pada bayi. Ia memang sangat membutuhkan ketenangan ketika tengah membentuk pemahaman tentang sesuatu aspek. Usahakan untuk Anda juga tidak memberikan stimulasi secara bertubi – tubi melainkan sewajarnya karena stimulasi yang bertubi – tubi justru akan membuat otak bayi bekerja terlalu cepat sehingga ia tidak mampu mencerna pengalaman dengan baik.

c. Respon setiap signal yang diberikan bayi

Respon – respon positif yang diberikan oleh orang tua memang akan membuat bayi akan merasa diperhatikan dan semakin menguatkan pemaknaan saat ia mengonstruksikan pemahaman tentang sesuatu hal di otaknya. Jadi ketika bayi Anda mengeluarkan suara segera Anda lakukan kontak mata dan tirukan suaranya. Tentu dengan senyum yang membuat bayi merasa sangat bahagia.

d. Merangsang Otak Bayi

Merangsang otak bayi agar bayi cerdas dalam kandungan dapat dilakukan melalui pemberian makanan yang bergizi tinggi dan multivitamin yang diperlukan sejak dalam kandungan. Iodine sangat diperlukan untuk proses pembentukan otak bayi, berikan multivitamin yang bagus untuk kandungan anda!

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan kali ini untuk Anda tentang Kiat Agar Bayi Cerdas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments