November 16, 2016

Penanganan Diare Pada Bayi Baru Lahir dan Cara Mencegah

Penyebab diare pada bayi dan cara mengatasinya --Siapa saja pastinya akan bingung kalau anaknya sedang sakit. Apalagi kalau ibu baru yang masih baru memiliki anak, dijamin akan sangat panik ketika melihat anaknya sedang sakit. Bahkan menyaksikan anaknya mengalami diare saja juga sangat panik.

Hal ini dikarenakan ibu baru biasanya masih kurang memiliki pengalaman dalam mengatasi masalah yang terjadi pada anak. Sebenarnya hal ini wajar mengingat ibu baru masih baru memiliki anak. Akan tetapi tentu saja Anda perlu belajar lebih dalam lagi agar suatu hari jika terjadi hal yang sama kepanikan yang sama tidak terjadi karena Anda sudah tahu cara yang tepat dalam mengatasi diare pada bayi. Mengenai seperti apa langkah yang tepat dalam mengatasi diare pada bayi, Anda bisa simak informasinya berikut ini!

diare pada bayi baru lahir diare pada bayi apa obatnya mengatasi diare pada bayi asi diare pada bayi seperti apa diare pada bayi minum asi penanganan diare pada bayi baru lahir diare pada bayi karena bakteri diare pada bayi dan cara mengatasinya penyebab diare pada bayi dan cara mengatasinya

Langkah Mengatasi Diare Pada Bayi Baru Lahir

Kebanyakan diare yang menjangkit bayi adalah karena terserang virus, karena itu masih belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan karena biasanya akan sembuh dengan sendirinya setelah dalam beberapa hari. Maka pengobatan ini juga ditujukan untuk mengobati gejala yang ada dan dapat mencegah terjadinya dehidrasi atau kurang cairan. Diare akut ini juga dapat disembuhkan dengan cara meneruskan pemberian makanan seperti biasa pada bayi Anda.

Yang perlu diingat bahwa pengobatan yang dilakukan dalam mengatasi diare pada bayi bukan untuk menghentikan diare akan tetapi menjadi suatu mekanisme pertahanan tubuh dalam mengeluarkan kontaminasi makanan dari usus. Dan mencoba menghentikan diare dengan obat seperti menyumbat saluran pipa yang akan keluar juga dapat menyebabkan aliran balik serta juga dapat menjadikan saluran lebih buruk pada si bayi.

Cara Mencegah Diare Pada Bayi

Biasanya kalau Anda sudah berikan penanggulangan, diare pada bayi akan hilang dalam beberapa hari dan paling lama adalah 14 hari. Untuk mencegah terjadinya diare seperti ini pada bayi, beberapa langkah yang bisa dilakukan yaitu teruskan pemberian ASI karena obat terbaik bagi bayi adalah ASI, perhatikan soal kebersihan dan gizi yang seimbang untuk pemberian makanan pendamping ASI setelah bayi usianya sekitar 6 bulan. Jaga juga kebersihan perabotan makan untuk si bayi beserta kebersihan alat minumnya juga.

Bagaimana bunda? Jadi jangan sampai bunda terlalu panik ya mengatasi diare pada si kecil. Semoga informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Langkah Mengatasi Diare Pada Bayi bermanfaat. Yuk jaga kesehatan si kecil sedari sekarang bunda dengan tindakan preventif yang terbaik.
Load disqus comments

0 comments