December 24, 2016

Manfaat Kurma Baik Untuk Ibu Menyusui dan Ibu Hamil

Manfaat/ khasiat kurma untuk ibu hamil dan menyusui sangat banyak dan tidak berbahaya. Memang manfaat kurma bagus untuk ibu hamil tetapi lebih bagus lagi untuk ibu menyusi.

Ketika ibu sedang menyusui tentu saja asupan nutrisi yang lebih baik sangat penting untuk dipenuhi pasalnya ibu menyusui perlu untuk menjaga kesehatan diri dan bayi yang masih mengambil sari makanan dari tubuhnya.

Ibu hamil perlu mengonsumsi bahan makanan yang cocok dengan produksi ASInya supaya produksi ASI ibu menyusui dapat senantiasa lancar dan terjaga. Mengenai bahan makanan apa yang terbaik untuk ibu menyusui, ada baiknya ibu menyusui mengonsumsi kurma karena didalam kurma terdapat beragam manfaat yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas ASI ibu menyusui. Berikut informasi manfaat yang dapat kami berikan.

manfaat kurma untuk ibu hamil dan menyusui kurma ajwa untuk ibu menyusui khasiat kurma untuk ibu menyusui manfaat kurma buat ibu menyusui manfaat sari kurma ibu menyusui kurma bagus untuk ibu menyusui kurma bagi ibu menyusui sangat bermanfaat buah kurma untuk ibu menyusui kurma untuk ibu hamil dan janin sari kurma untuk ibu hamil dan menyusui

Manfaat / Khasiat Kurma Untuk Ibu Menyusui

Kurma untuk ibu hamil akan menjaga stamina tubuh ibu dan janin. Dan untuk ibu menyusui kurma mempunyai banyak lagi manfaat tanpa bahaya sedikitpun kecuali kurmanya sudah kadaluarsa. Adapun khasiat kurma untuk ibu menyusui adalah:

1. Kaya kandungan zat besi dan kalsium

Didalam buah kurma terdapat kandungan dua zat terbaik ini yang dapat membantu dalam proses pembentukan tulang dan juga gigi si kecil serta juga dapat membantu dalam peningkatan berat badan bayi melalui ASI yang ia terima. Karena itu ketika ibu mengonsumsi kurma si kecil juga akan mendapatkan manfaatnya.

2. Membantu mengecilkan rahim setelah melahirkan 

Bagi ibu yang baru melahirkan memang rahim akan mengalami pembesaran. Dan ibu yang baru melahirkan butuh kandungan potuchsin yang dapat mengecilkan rahim. Dan ternyata kandungan tersebut dapat bunda temukan didalam buah kurma karena itu buah kurma sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu yang habis melahirkan.

3. Sebagai pelancar ASI

Didalam buah kurma terdapat sebuah zat yang diberi nama zat oksitosin yang dipercaya untuk dapat membantu melancarkan ASI dan berguna dalam rangka pemenuhan kebutuhan nutrisi si kecil. Selain akan dapat meningkatkan produksi ASI juga dapat menunjang kualitas ASI si bayi supaya bisa mendapatkan ASI terbaiknya.

4. Menjaga daya tahan tubuh

Supaya nantinya si bayi sehat maka ibu perlu menjaga kesehatan fisik selama menyusui berlangsung dan juga ibu wajib mengonsumsi makanan bergizi. Dan didalam buah kurma terdapat kandungan tanin yang punya fungsi untuk membantu memperkuat daya tahan tubuh sehingga ibu tidak akan mudah sakit. Selain tanin didalam buah kurma juga terdapat kandungan fitokimia yang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu, kualitas ASI dan kesehatan janin.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk bunda tentang Manfaat Kurma Untuk Ibu Menyusui. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan yuk bunda tingkatkan kesehatan bunda dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin.
Load disqus comments

0 comments